Sekjen MUI , Aksi "Reuni" 212 Dijamin Undang-Undang

IPN – Jakarta. Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan aksi  'Reuni 212' pada Minggu  (2/12/2018) besok boleh dan dijamin  Undang -Undang . Kebebasan berekspresi. Orang diberikan hak berekspresi,” imbuhnya. Tetapi Buya Anwar tetap menghimbau peserta aksi harus tetap mempraktikkan amalan akhlak yang baik.

Buya Anwar juga mengimbau pihak yang tidak ikut aksi tersebut untuk menghormati perwujudan ekspresi dari para peserta 'Reuni 212'. ''Dengan begitu, tidak terjadi kegaduhan yang tidak berkesudahan,'' kata Anwar.  



Para peserta aksi, menurutnya, juga harus tetap menaati aturan-aturan yang berlaku. “Asal jangan melanggar undang-undang, jangan chaos, harus memperhatikan rambu akhlakul karimah,” ungkapnya .


Sebelumnya santer terdengar kabar aksi tersebut sarat muatan politik, namun Buya Anwar menilai hal tersebut menjadi urusan partai politik atau politikus sendiri. Asal, imbuhnya, semua kegiatan tetap berjalan etis, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang meresahkan.

“Terserah parpol mau ngapaian, apalagi ini tahun politik. Ya, lakukanlah secara baik, etis, berakhlak, melanggar aturan, tidak chaos, yang lain jangan ganggu, jangan mancing-mancing,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: