Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Sekolah di Kabupaten HSU Masuk UKS Tingkat Provinsi

Friday, November 09, 2018 | 09 November WIB Last Updated 2018-11-09T07:50:11Z


Wabup H Husairi Abdi, tengah saat mendampingi tim penilai lomba sekolah sehat


IPN - Amuntai - Kedatangan Tim penilai lomba sekolah sehat dalam rangka Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi Kalimantan Selatan disambut antusias oleh puluhan siswa kader UKS Madrasah Aliyah Negeri 2 Hulu Sungai Utara (HSU) setibanya di MAN 2 HSU. Kamis (8/11)

Kedatangan tim penilai di MAN 2 HSU sendiri, setelah melakukan penilaian serupa didua sekolah yakni TK Murung Sari 2 dan MIN 9 HSU yang didampingi langsung oleh ketua pembina UKS HSU H. Husairi Abdi Lc, bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan HSU dr.H Agus Fidliansyah dan jajaran tim pembina lainnya.

Kepala MAN 2 HSU H. Hafizi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba sekolah sehat provinsi Kalsel, sembari berharap kedatangan tim dapat berdampak positif bagi sekolah khususnya dalam hal menyiapkan generasi Indonesia yang sehat, berkarakter dan selalu mengedepankan kesehatan baik sebagai contoh individu dilingkungan sekolah, keluarga, masyarakat maupun untuk dirinya sendiri.


"Kami berharap melalui pembinaan UKS ini semua, dapat kita pahami sebagai tenaga pendidik sehingga menjadi sinergi yang kuat untuk menciptakan generasi-generasi yang lebih baik di masa masa yang akan datang." Ujar Hafizi

Dirinya juga berharap apabila nantinya MAN 2 HSU terpilih sebagai perwakilan Kalimantan Selatan untuk lomba sekolah sehat tingkat Nasional maka MAN 2 siap menerima masukan-masukan serta arahan dan bimbingan dari pada tim pembina UKS Provinsi Kalsel." Imbuhnya.

Sedangkan Ketua Tim Pembina UKS HSU sekaligus Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi menuturkan dipilihnya  MAN 2 HSU sebagai salah satu sekolah sehat yang mewakili kabupaten HSU dikarenakan berbagai macam faktor keunggulan dan keterpenuhan syarat, sehingga kedepan MAN 2 diharapkan juga dapat mewakili Kalsel dalam lomba sekolah sehat tingkat Nasional di jenjang SLTA.


Wabup H Husairi Abdi saat hadir di momen penilaian lomba UKS Tingkat Provinsi di Man 2 Amt



"Dalam lomba sekolah sehat terpilih nya MAN 2 HSU untuk mewakili HSU diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang berbeda tidak jauh dari lingkungan MAN 2 HSU yang juga pada umumnya untuk semua sekolah di Kabupaten HSU." Harap Husairi

Sementara itu, ketua tim penilai dr.Rina Darmawati mengakui pemilihan MAN 2 HSU kali ini adalah hasil dari pembinaan terbaik tim UKS kabupaten HSU yang selalu memperoleh prestasi ditingkat nasional.

"Oleh karenanya, kami menghimbau kepada Kabupaten/kota lain di Kalsel dapat mengikuti jejak Kabupaten HSU" Ajaknya.

Disamping melakukan penilaian terhadap sekolah tim penilai yang terdiri dari Dinas kesehatan provinsi Kalsel, Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, TP PKK, dan Biru Kesra Setda provinsi Kalsel juga melakukan pembinaan serta penyempurnaan bagi sekolah-sekolah di Kalsel" pungkasnya. (*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update