-->

Perawat Gigi Ini Akui Lewati Passing Grade SKD CPNS Berkat Do’a Ibu

IPN –  Amuntai . Kebahagian lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tengah dirasakan oleh Muhammad Rizaldi (23) warga Alabio, dengan melewati passing grade dengan  meraih nilai 330. 



Rizaldi yang sehari-hari bekerja sebagai asisten dokter gigi  pada praktik drg.Rizkan Maulana di Karias - Amuntai  ini  , melamar  CPNS formasi Perawat Gigi untuk Puskesmas Tabakan Kanilan di Kabupaten Barito Selatan , Propinsi Kalimantan Tengah dan menjadi satu-satu peserta yang lulus pada SKD CPNS  pada formasi tersebut.

Adapun jumlah pendaftar yang mengikuti tes ini berjumlah 1.003 orang peserta, dan bagi yang lulus tes akan mengisi 88 formasi CPNS baik untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan umum.

Pada sesi 4  tes CPNS di SMKN 1   Buntok pada 7 November lalu, Rizaldi meraih hasil tes wawasan kebangsaan    (TWK)  100 poin, tes intelegensia umum (TIU) 85 poin dan tes karakteristik pribadi    (TKP) 145 poin .

Rizaldi  mengakui keberhasilannya tak tepas dari do’a sang ibu . “Saya mengikuti tes pada Rabu yang bertepatan Arba Musta’mir dimana Abah Mama melakukan puasa  ditambah lagi seharian Mama tidak jauh dari sajadah untuk mendo’akan saya,” ungkap pria jebolan Poltekes Kemenkes Banjarmasin ini saat ditemui reporter Info Publik News, Senin malam (12/11/2018).

“Sebagai persiapan tes CPNS , saya memang memanfaatkan waktu luang untuk belajar dan menggali informasi di internet, tapi Insya Allah do’a dan keihkhlasan Mama untuk melepas saya berkarir disana yang membuat saya lulus,” tambah pria kelahiran  kelahiran Barabai 21 November 1995 .

Putera dari pasangan Ibdi Rusyadi dan Siti Badariah ini berharap bisa kembali melewati Seleksi Komptensi Bidang  (SKB) sehingga bisa mengabdi bagi negara sekaligus menjadi kebanggaan orang tua.

 “Ayah hanya “tukang bengkel” dan Mama sebagai ibu rumah tangga  semakin memotivasi saya untuk membahagiakan dan membanggakan mereka,” pungkasnya.

Seperti ramai diberitakan , passing grade pada  SKD  dengan system Computer Assisted Test (CAT) benar-benar menjadi momok , dimana mayoritas pelamar CPNS gugur berjatuhan.  Passing grade pada SKD yang terdiri dari 100 soal dengan alokasi waktu 90 menit adalah  tes wawasan kebangsaan    (TWK) 75 poin, tes intelegensia umum (TIU) 80 poin dan tes karakteristik pribadi    (TKP) 143 poin.  





Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment