Derby Borneo Yang Panas Meski Tidak Full Team

IPN. Meski tidak full team , derby Borneo di 17 Mei Banjarmasin dipastikan tetap seru karena kedua tim mengincar kemenangan demi menghindar dari zona degradasi. Barito Putera harus kehilangan tiga pilar utama yang memperkuat Timnas dan kondisi Dandi Maulana masih meragukan untuk turun setelah sempat cedera ringan saat latihan.  Mitra Kukar juga turut menyumbang dua pemain ke Timnas (Bayu Pradana dan Septian David) terancam tidak diperkuat kiper asal Korea yang kondisinya belum fit. 


Kondisi ini jelas membuat otak kedua pelatih harus jeli dalam menentukan strategi dan pemain yang diturunkan. 

Pada laga ini tampaknya pelatih Barito Jacksen F Tiago kembali memberi kepercayaan kepada kiper  Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi meski dalam dua laga sebelumnya masih kebobolan. 

 

Kepastian Riyandi  akan diturunkan sebagai kiper utama karena turut mendampingi pelatihnya yakni Jacksen F Tiago menjalani sesi jumpa pers sehari jelang laga, Jumat (16/11/2018) pagi.

Kepada wartawan, Riyandi pun meyakinkan bahwa dirinya siap mengawal gawang Barito terlebih saat ini dia memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan dikandang sendiri yang tentunya banyak mendapat dukungan penonton.

Jacksen juga menekankan  anak asuhnya untuk memiliki motivasi yang tinggi untuk memenangkan laga mengingat derby adalah sebuah partai gengsi.  "Ini adalah  derby. Dan sebuah derby kadang ditentukan oleh kemauan , fighting spirit, dan itu menjadi sebuah modal," jelasnya.

Sementara pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan menilai Barito merupakan tim yang solid dan kolektivitas yang baik mengingat selama dua musim telah ditangani pelatih yang sama. Lebih khusus RD meminta anak asuhnya untuk mewaspasdai Paulo Sitanggang dan Matias Cordoba yang bagus dalam menyuplai bola untuk memanjakan Samsul Arif. 

Tetapi RD tetap yakin Mitra Kukar akan tampil spartan untuk memberi kekalahan perdana  Barito di kandang sendiri terlebih dia punya Dedi Hartono yang tentunya paham betul seluk beluk  kekuatan dan kelemahan Barito.

Pada putaran pertama lalu Mitra Kukar menyerah dihadapan publik sendiri lewa 4 gol Samsul Arif.

Subscribe to receive free email updates: