1500 Anak TK dan PAUD Ikut Senam Sehat Meriahkan Momen IGTKI di HSU


Meriah dan ceria 

IPN - AMUNTAI - Rona keceriaan terpancar dari ribuan anak-anak yang berasal dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) se kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat mengikuti senam sehat ceria bersama Bupati dan Bunda Paud dalam rangka HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-68 tingkat Kabupaten HSU 2018.

Senam sehat ceria yang digelar dihalaman Kantor Bupati HSU, Jumat (2/11)ini diikuti sebanyak 1500 lebih anak-anak TK dari berbagai sekolah di HSU, para guru IGTKI se HSU, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta para pejabat dan pegawai dilingkungan Pemkab HSU sehingga berlangsung semarak.

Ketua IGTKI PGRI HSU Dadi S.Pd MM dalam laporannya mengatakan, kegian ini tidak hanya sekedar peringatan HUT IGTKI ke-68 akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar guru Taman Kanak-kanak yang ikut hadir memeriahkan acara senam sehat ceria kali ini.

Dikatakannya, adapun peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan kali ini berjumlah 1500 anak lebih, sedangkan untuk guru sebanyak 250 orang dari masing-masing kecamatan se kabupaten HSU." Terang Dadi.



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan


Dirinya berharap, pada peringatan HUT IGTKI PGRI ke-68 agar kemajuan organisasi IGTKI akan terus meningkat sehingga bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya di kabupaten HSU. "Imbuhnya.

Sementara itu, Bunda Paud HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengucapkan selamat dan sukses untuk HUT IGTKI sembari berharap IGTKI menjadi terus dapat memajukan pendidikan khususnya di kabupaten Hulu Sungai Utara "Selamat atas HUT IGTKI ke-68 semoga terus maju serta menjadi Mantap." Ujarnya.

Anisah juga berpesan kepada seluruh guru dan orang tua wali murid yang anaknya belum mengikuti imunisasi MR sebelumnya dapat mendaftarkan kembali kepada Dinas Kesehatan HSU agar dapat diimunisasi kembali. Karenanya, Pememerintah telah memberikan waktu tambahan agar Imunisasi MR dapat tercapai targetnya sampai akhir tahun 2018.

"Maka dari pada itu, mari imunisasikan anak-anak kita agar kenerasi kedepan anak-anak kita menjadi kenerasi cerdas, sehat dan ceria." Pungkasnya. (*)


Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: