215 Guru PAUD Ikut Stimulan Kecerdasan Anak Usia Dini


Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

IPN - Amuntai - Program Jariyah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan PD. Himpaudi Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar workshop Menstimulasi Kreativitas dan kecerdasan anak usia dini melalu seni tari yang bertempat di Aula Bappelitbang HSU, Sabtu 20 Oktober 2018.

Acara berjalan meriah, Sebanyak 215 peserta didik se HSU mengikuti pelatihan ini .Pengurus Himpaudi kalsel Erna herawati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pendidik paud yang sudah mengikuti pelatihan hari ini.

Erna menambahkan bahwa hari ini kita langsung mendatangkan nara sumber dari Sanggar merah putih jakarta bapak Hadi Sunaryo nantinya beliau akan memberikan pelatihan gerak dan tari kepada peserta pendidik PAUD.

Tujuan untuk meningkatkan kretivitas pendidik khususnya menari sehingga dapat mengembangkan moterik anak.




Kepala bidang pendidikan dasar kab. Hsu Hamdani S.Pd. Sd. MM Secara resmi membuka workshop Menstimulasi Kreativitas dan kecerdasan anak usia dini melalui seni tari .

Hamdani dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta pendidik paud untuk mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, agar nantinya menambah wawasan dan pengetahun dalam mendidik anak agar dapat menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator terbaik bagi anak usia dini yang akhirnya akan melahirkan generasi yang membanggakan dan penerus yang menjadikan bangsa ini menjadi maju dan terdepan.

Pendidikan seni tari pada anak usia dini adalah salah satu sarana pendidikan untuk mengembangkan kepribadian anak yang positif dalam mencapai kedewasaan anak. Dalam proses mencapai kedewasaan, anak juga mengalami proses pengalihan kebudayaan sebagai model-model pengetahuan, nilai-nilai dan kepercayaan. "Terangnya

Ia berharap ke depan anak-anak dapat semakin kreatif, tidak hanya dari segi belajar tapi juga kegiatan seni lainnya. (*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: