Notification

×

Iklan

Iklan

Paskibraka HSU Nyekar ke Makam Pahlawan Nasional KH Idham Chalid

Thursday, August 30, 2018 | 30 August WIB Last Updated 2018-08-30T07:34:07Z



Foto dimakam pahlawan Nasional Indonesia KH Idham Chalid

Mantan Bupati HSU H Aunul Hadi Idham Chalid kiri ujung saat foto bersama dengan Wabup h Husairi Abdi di makam pahlawan Nasional Indonesia KH Idham Chalid.


JAKARTA-  Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang sedang melakukan Study Tour di Ibu Kota Jakarta menyempatkan berziarah ke makam salah satu ulama HSU yakni,  Dr. KH Idham Chalid di Komplek yayasan Darul Qur'an Cisarua, puncak Bogor.

Menggunakan pakian serba putih, seperti saat Apel 17 Agutus kemarin, Anggota Paskibraka HSU turut memanjatkan Do'a bagi Dr KH Idham Chalid yang juga merupakan soerang Pahlawan Nasional tersebut.

Saat tiba dilokasi, rombongan Paskibraka disambut oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc beserta istri  dan H. M Aunul Hadi mantan Bupati HSU tahun 2008 - 2012 yang mana beliau adalah anak dari  KH Idham Chalid.

Di hadapan anggota Paskibaraka dan keluarga serta pengurus yayasan Darul Qur'an, Wakil Bupati Husairi Abdi mengungkapkan, sudah seharusnya pemuda - pemudi HSU saat ini, mengingat dan mengenal siapa  Dr KH Idham Chalid itu.

"Hal ini juga sebagai tujuan wawasaan kebangsaan yang dilaksanakan bagi anggota Paskibaraka Kabupaten HSU. Sehingga sepulang dari study tour ini, mereka  memahami dan menyampaikan ke teman-teman yang lain tentang sosok KH Idham Chalid," ucap Husairi.

Selain itu pula lanjut Husairi, pemerintah kabupaten juga dapat bersillaturrahmi dengan keluarga dari Idham Chalid.

Sementara itu, Mantan Bupati HSU Aunul Hadi yang didampingi istri, menyambut gembira kedatangan rombongan. Mengetahui akan ada kunjungan dari anggota Paskibaraka dan pemerintah kabupaten, sengaja ia bersama keluarga bertolak dari Malang.

"Kami keluarga mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah jauh-jauh berkunjung kesini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyempatkan menyampaikan tentang  riwayat hidup DR KH Idham Chalid. Ia juga mengharapakan kepada generasi muda anggota Paskibaraka HSU khususnya dan masyarakat HSU umumnya agar tidak melupakan salah satu tokoh di banua.

Generasi muda juga hendaknya terus berjuang terutama dalam hal belajar agar kedepan mereka mampu menjadi anak-anak yang membanggakan Kabupaten HSU dan bangsa ini.

Idham Chalid di angkat menjadi Pahlawan Nasional Indonesia, berdasarkan Keppres Nomor 113/TK/Tahun 2011 tanggal 7 November 2011. (tim)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor :Abai


×
Berita Terbaru Update