Paman Birin dan 2 Oemar Bakrie Harumkan Banua Di Ajang Kihajar Award 2018


IPN- Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor meraih penghargaan Anugerah Kita Harus Belajar (Ki Hajar) Award 2018 . Ki Hajar Award 2018 diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada  16 kepala daerah yang  terdiri dari 5 Gubernur, 7 Walikota, dan 4 Bupati.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jendral Kemdikbud  Didik Suhardi,Ph.D  yang mendampingi  Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP ,  kepada  Paman Birin  (panggilan akrab H.Sahbirin Noor) pada malam anugerah Ki Hajar Award di Lagoon Garden Hotel Sultan - Jakarta, Jumat malam (12/10/2018).

Anugerah Kihajar Award 2018 atau yang kedua kalinya ( 2017) bagi Paman Birin membuktikan bahwa beliau dinilai   berhasil membina dan memiliki perhatian tinggi  dalam upaya memajukan dan mengembangkan TIK di sekolah.

Dalam hal ini Paman Birin selalu  memberi dukungan nyata dalam perluasan akses pendidikan yang berkualitas dengan mendayagunakan teknologi informasi komunikasi bagi dunia pendidikan.

Kerja keras dan sukses  Paman Birin  terasa istimewa karena langkah beliau juga  diikuti dua Oemar Bakrie asli banua yang meraih gelar pada malam anugerah tersebut .  Deni Demian Renovtri guru SDN 1 Nawin Hilir Kabupaten Tabalong yang meraih juara 1 Duta Rumah Belajar Tingkat Nasional dan Muhammad Ikhwan guru SDN Sungai Rangas Kabupaten Banjar yang meraih juara 1 Lomba Membuat Bahan Ajar Berbasis TIK ( MembaTIK ) Tingkat Nasional kategori SD sederajat.

Kepala BTIKP Kalsel turut mendampingi Para Duta Kalsel

Pada kesempatan ini Muhammad Ikhwan bersyukur tak terhingga. “ Alhamdulillah tak terhingga,
sudah masuk 5 besar dan diundang ke Jakarta sudah luar biasa dan saya syukuri. Apalagi menjadi juara dari kegiatan lomba MembaTIK merupakan sesuatu rezeki yang tak terhingga,” ungkapnya.

Tak lupa Ikhwan memotivasi kawan-kawan yang lain khususnya ratusan guru Banua yang ikut seleksi untuk tidak patah semangat. “Kita semua adalah pemenang. Mari kita terus berkarya berkarya dan berkarya...,” pungkasnya.

(Rep : MY / Foto :  Bang Bahyudin Noor SMKN Pugaan)

Editor : Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: