Mantap,,,,.Dinsos HSU Buka Posko Bantuan untuk Bencana Tsunami Palu dan Donggala



Sebagian bantuan yang terkumpul




AMUNTAI - Duka yang mendalam dirasakan masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat warga Indonesia dan Internasional ikut berempati atas musibah dengan memberikan bantuan melalui posko bantuan.
Hal tersebut dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan membuka Posko Bantuan untuk Palu, Sigi dan Donggala yang terdampak musibah gempa dan Tsunami. Sejumlah barang bantuan telah terkumpul baik pakaian perempuan, pria dan anak- anak termasuk uang tunai.
Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos HSU Khairansyah Jumat (5/10) menyampaikan bahwa atas nama jajaran dinsos turut perihatin atas bencana dahsyat yang menimpa masyarakat Palu, Sigi dan Donggala.
Lewat rasa perihatin tersebut, dinsos akhirnya membuka posko bantuan untuk saudara disana. Bantuan bisa berupa uang tunai, pakaian dan makanan sampai kebutuhan bayi yang sangat dibutuhkan warga.
"Silahkan mendatangi Posko Peduli Bencana di Kantor Dinsos HSU. Disana petugas akan mengakomodir setiap bantuan yang warga maupun organisasi masyarakat serahkan. Sebab bantuan sangat berharga bagi anda," sampainya.
Alhamdulillah bantuan sudah ada yang masuk begitupun sumbangan dari lingkungan dinsos itu sendiri, tambahnya.
Untuk waktu penyerahan jawab Khairansyah akan diserahkan ke pihak yang nantinya membawa bantuan ke Kota Banjarmasin menuju Palu. "Sudah terkumpul, bantuan akan kami serahkan ke Kodim Amuntai dan selanjutnya menuju Palu," terangnya. (*)

Sumber : Infopubliknews
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: