Disdik Galang Bantuan Gempa Tsunami Palu Donggala. Terkumpul Bupati HSU Direncanakan Menyerahkan ke Makodim Amuntai


Siswa SMP Negeri 1 saat mengumpulkan bantuan


AMUNTAI - Jiwa gotong royong dan tolong menolong cermin masyarakat Indonesia. Hal tersebut, membawa Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan aksi penggalangan bantuan disemua lintas jajaran baik SMA, SMP, SD sampai kejenjang TK dan PAUD di kota berjuluk 'Bumi Agung' ini.
Kepala Dinas Pendidikan HSU Drs H Rahmat MM, membenarkan aksi penggalangan dana tersebut. Bahkan dia mengakui sehari sejak kejadian gempa dan Tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9) tadi, Sabtu (29/9) jajarannya telah berinisiatif menggalan dana dan bantuan lainnya.
"Sampai hari ini (jumat) sudah banyak barang bantuan yang terkumpul. Baik itu sembako maupun pakaian layak pakai bagi korban yang selamat di bencana tersebut," kata Rahmat melalui sambungan telepon.
Tak sampai disitu kadis penggemar radio amatir ini, mengakui bahwa bantuan sudah lumayan banyak terkumpul, di seluruh jajarannya disdik di 10 kecamatan yang dikoordinasi oleh UPT Pendidikan.


Sembako yang baru di beli sekolah untuk bantuan korban gempa dan tsunami dari urunan siswa dan sekolah

"Bisa dibayangkan jika semua sekolah di HSU melakukan penggalangan dana plus lingkup staf kami di dinas, bantuan tentu lumayan banyak terkumpul," ungkapnya. Jadi siswa maupun guru bisa membantu seikhlasnya untuk saudara yang membutuhkan pasca gempa.
"Jika uang terkumpul maka akan ditukarkan bahan pokok ataupun pelengkapan bayi seperti pampers yang sangat dibutuhkan disana," jawabnya. Dan rencana pihaknya akan berkonsultasi dengan Bupati HSU H Abdul Wahid HK untuk bisa menyerahkan bantuan yang telah terkumpul ke Kodim 1001 Amuntai, tambahnya. "Senin kami akan melapor ke pimpinan Bupati HSU, pada Selasa atau Rabu bantuan akan diserahkan, sesuai jadwal yang pas bapak bupati," tutupnya. (*)

Sumber : Infopubliknews
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: