Wabup HSU, Ikuti Tradisi Meminyaki Anak Yatim di Haur Gading


Wabup H Husairi Abdi saat melakukan tradisi menyantuni dan Meminyaki anak yatim dalam rangka peringati 10 Muharram 1440 Hijriah.


Amuntai - 20 September 2018 tadi, Yayasan Nurul Fajeri desa Jingah Bungur Kecamatan Haur Gading memperingati 10 Muharram dengan menyantuni anak yatim.

Dalam peringatan ini, dihadiri Wabup H Husairi Abdi, Kepala kemenag HSU H. Matnor, Kapolsek Amuntai Utara Sutopo, Ketua Komisi III DPRD HSU Ir H Farhani. MM, Anak yatim serta Masyarakat dikecamatan Haur gading.

Ketua Yayasan Nurul Fajeri H Abdul Khalik, S. Ag dalam wawancaranya mengucap syukur karena dapat melaksanakan anjuran untuk menyantuni anak yatim dalam hari yang baik ini. Kegiatan menyantuni anak yatim 10 Muharram ini menjadi angenda tahunan dari pengurus pengurus sebelumnya sampai dengan sekarang .

Khalik menambahkan bantuan yang maupun sumbangan yang diberikan kepada anak yatim pada kegiatan ini bersumber dari Pemerintah daerah, kemenag kab. Hsu, SKPD di lingkungan HSU, Masyarakat dan juga Alumnus yang tersebar di luar Kabupaten HSU serta ada juga donatur yang memberikan bantuan kerekening yayasan.

Anak yatim yang diberi santunan ini berjumlah 191 Anak yatim, bukan hanya dari kecamatan haur gading saja, melainkan terbuka untuk anak yatim yang ada diwilayah kabupaten hulu sungai utara "ujar Khalik"

Usai memberikan santunan, para penderma akan mengambil minyak rambut yang disediakan dan mengusap kepala anak yatim menggunakan minyak secara bergantian. Anak anak terlihat tampak senang, selain mendapat bingkisan secara langsung mereka juga mendapat santunan berupa uang dari masyarakat yang datang memberikan santunan tersebut. (*)

Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: