Salut, Polsek Amuntai Utara Damaikan Dua Warga Bertikai



Hari kedua pemuda yang berdamai usai difaskidifas oleh Polsek Amuntai Utara.





AMUNTAI - Fungsi anggota Polri tidak hanya melakukan pengamanan atau menangkap penjahat semata. Namun juga bisa memediasi warga yang terlibat konflik atau perkelahian. Hal tersebut dilakoni Polsek Amuntai Utara di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU).
Kapolres HSU AKBP Agus S. SIK melalui Kasubag Humas Iptu Pol Alam menyampaikan bahwa polri punya fungsi yang cukup luas mulai hukum sampai upaya mediasi dapat dilakukan anggota Polri.
"Jumat (14/9) tadi, terjadi perkalahian dua warga di Desa Panangkalaan Hilir tepatnya di RT.03. Melibatkan AY warga Muara Baruh dan ARM warga Amuntai Tengah tepatnya RT.02. Bahkan keduanya sempat diamankan di Polsek Utara," kata Alam.
Nah peran Bhabinkamtibmas tentunya mendukung setiap pihak yang ingin menempuh jalur kekeluargaan, sehingga tak berujung sampai ke meja peradilan.
"Alhamdulillah dua kelompok keluarga bersepakat untuk berdamai disaksikan para Bhabinkamtibmas dan Kapolsel Utara Ipda Sotopo dan anggota Koramil Utara Serda Neril dan kepala desa," sebutnya. Kedua pelaku berpelukan dan berjabat tangan menandai konflik mereka usai dan damai, ungkapnya. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: