Raudhatul Jannah Sahbirin, Apresiasi Kader PKK Ikut Jambore 2018

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin saat menutup kegiatan jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalsel 2018



AMUNTAI - Penutupan jambore kader PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Aula Ratan Inn, Selasa (18/9). Acara penutupan jambore kali ini dihadiri Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah, pejabat pemerintah Provinsin Kalimantan Selatan.

Para peserta yang mengikuti jambore kader PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diikuti seluruh Ketua TP PKK 13 Kabupaten/kota beserta para kade nya seperti, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara,Tabalong, Tanah Bumbu, Balangan, Banjarmasin,Banjarbaru.

Dalam Sambutan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan, mengapresiasi kepada para kader yang telah mengikuti kegiatan jambore.

Jambore kader PKK Provinsi Kalimantan Selatan adalah agenda rutin, jambore tahun ini berupaya membangun kader kader agar siap membangun ekonomi keluarga yang terus berkarya, rapih dan tertib administrasi dan amanah dalam menjalankan tugas.

"PKK juga harus mampu merangkul masyarakat dari berbagai kalangan, remaja hingga lanjut usia dalam kegiatannya" ujar Ketua TP Provinsi Kalsel.

Raudatul juga menambahkan, kader PKK harus lebih responsif lagi dalam permasalahan di masyarakat, baik yang terkait perkembangan ketahanan ekonomi keluarga, bidang kesehatan, bidang sosial, aspek lingkungan.

seiring dengan itu juga, kader PKK harus memiliki strategi khusus untuk menjalankan 10 program pokok PKK.

Raudhatul juga berharap, dengan adanya kegiatan jambore jambore ini, dapat mendorong kader kader PKK untuk lebih kreatif lebih bersemangat dalam berkerja dan tentunya menimgkatkan persahabatan rasa persstuan seluruh kader PKK khusus nya di banua kita.

Adapun Sambutan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang sekaligus menutup acara jambore kader PKK menyampaikan, mengapresiasi kepada seluruh kader kader PKK di Provinsi Kalimantan Selatan untuk kepentingan pembangunan, Kesejahteraan masyarakat.

PKK sering bergerak di posyandu, puskesmas, memeperhatikan anak anak balita, anak bayi agar tumbuh kembangnya menjadi baik. (*)


Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: