Mantap,,,,.Kodim 1001 Amuntai/Balangan Sukses Gelar Lomba Renang Tingkat SLTP



Dandim Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho saat menyerahkan tropi pada juara lomba renang yang digelar jajarannya di Kolam Renang Suryanata Gor Karisa Kabupaten HSU




- Kodim Bantu KONI HSU Temukan Atlet Renang Baru

AMUNTAI - Tak hanya pemerintah daerah yang punya peran dalam membesarkan olahraga. Tapi semua instansi dapat melaksanakan. Kodim 1001 Amuntai/Balangan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSU, mampu menggelar Lomba Renang tingkat SLTP se HSU dan Balangan Rabu (5/9).
Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung dan Ketua Koni HSU H Ahmad Barkati HB, hadir pada kegiatan. Bahkan ikut menyaksikan jalannya lomba sampai penyerahan hadiah pada juara lomba renang dua wilayah tersebut. Berupa piagam, tropi dan uang pembinaan.
"Kami senang dapat ikut menggelar kegiatan ini, mudahan lewat lomba ini bibit atlet renang dua kabupaten (HSU dan Balangan), bisa terjaring. Sekaligus memberikan ruang bagi atlet untuk beradu prestasi dalam even kompetisi," kata Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung usai menyerahkan hadiah pada masing-masing pemenang.
Sundoro juga menyampaikan banyak terima kasih pada semua pihak yang terlibat pada lomba ini, yakni Koni HSU, atlet dan semua pendukung kegiatan. Hingga acara ini terlaksana, tandasnya.
Sementara itu, Ketua Koni HSU H Barkati HB mengatakan sangat mendukung kegiatan yang digelar Kodim 1001 Amuntai. Dia menilai even ini memudahkan pihaknya dalam hal ini cabor renang untuk menemukan atlet baru yang potensial.
"Tanpa even seperti ini, potensi atlet renang HSU bisa ditemukan. Kami sangat terbantu akan lomba ini," puji Ketua Koni HSU.
Adapun peraih juara putra, juara 1 Ardiansyah dari SLTP  Muhamadiyah Sungai Pandan, Juara 2 Lani dari SLTP 1 Babirik Kabupaten HSU. Berikutnya juara 3 Hendra dari SLTP 1 Paringin, serta juara 4 Abdul Sani dari SLTP 2 Lampihong Kabupaten  Balangan.
Untuk putri, yakni juara 1 Saimawati dan Juara 2 Erlina berasal dari SLTP Lampihong, juara 3 Ega dari MTSN II Amuntai HSU dan Juara 4 Nor Suci berasal dari SMP 4 Amuntai HSU.
Diketahui kegiatan diikuti sebanyak 28 Atlet pria dan18 atlet wanita, termasuk 15 guru pendamping, 11 orang personil Babinsa pendamping dan 14 orang wasit serta 10 orang panitia. (*)

Penulis : mar/Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: