Kriya Nusa 2018 Kerajinan Handmade Kabupaten HSU Banjir Peminat



Tas kerajinan asal kabupaten HSU yang dipamerkan oleh model profesional di Kriya Nusa 2018 Jakarta.


Amuntai - Ketua Dekranasda HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid menghadiri Rakernas Dekranas 2018 yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Yusuf Kalla Kamis, 27/09 di Gedung AH. Nasution lt. 16 Kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta.
Menurut Anisah rakernas ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi ketua dekranasda se Indonesia dengan program kerja dekranas dalam membina dan mengembangkan usaha kecil dan menengah UKM.
Selain itu, digelarnya rakernas dekranas juga dalam rangka menambah wawasan bagi dekranasda dalam upaya memajukan UKM sehingga produk kerajinan yang dihasilkan dekranasda memiliki kualitas ekspor yang mampu bersaing dengan produk lain dalam persaingan global saat ini.


Enam dari kiri Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Hj Raudhatul Jannah Sahbirin samping kanan Anisah selaku Ketua Dekranasda Kalsel.

Pelaksanaan rakernas dekranas juga diiringi dengan pelaksanaan pameran Kriya Nusa 2018 selama stu minggu yang memamerkan berbagai produk kerajinan nasional di JCC Jakarta.
Untuk memeriahkan kegiatan ini juga dilksanakan fashion show yang dikombinasikan dengan produk kerajinan tas.
Dalam hal ini, produk kerajinan tas HSU yang terbuat dari rotan dipilih untuk dipamerkan dalam even fashion show yang dikombinasikan dengan model kain sasirangan khas kalimantan selatan.
Indira Hadi seorang designer nasional yang mendesign kain sasirangan dalam fashion show tersebut, mengatakan produk kerajinam tas HSU sudah sangat bagus dan memiliki kualitas ekspor, namun yang perlu diperhatikan lagi menurut Indira adalah inovasi produk yang harus dibuat dengan berbagai ragam. Jelasnya.
Anisah sendiri merasa bangga produk kerajinan HSU yang dipilih sebagai peragaan yang dikombinasikan dengan model kain sasirangan, bahkan produk kerajinan HSU banyak diminati oleh para pengunjung. Anisah berharap dengan mengikuti kriya nusa 2018 produk kerajinan HSU semakin dikenal dan diminati di pasaran nasional bahkan mancanegara. Harapnya. (*)

Penulis : Abdul Rohim
Editor : Infopubliknews

Subscribe to receive free email updates: