Keren,,,,Kerajinan HSU Ditaksir Istri Wapres RI Hj Mufidah Kalla




Dari kiri Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin ditemani Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Wahid ketika stand pameran kabupatennya di sambangi Istri WapeWa RI Hj Mufidah Kalla


Amuntai - Tidak hanya mendapatkan pujian dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, kualitas produk kerajinan HSU juga mendapatkan pujian dan pengakuan dari Isteri Wakil Presiden RI Hj. Mufidah Yusuf Kalla.
Pujian dan pengakuan dari Isteri orang nomor 2 di republik ini disampaikan pada saat meninjau stand pameran kriya nusa Kabupaten HSU Rabu 26/09 di Jakarta Convention Center JCC.
"ini sungguh luar biasa meski hanya produk lokal tetapi kualitasnya bagus dan bahkan kualitas ekspor, ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan" Kata Mufidah.
Mufidah menambahkan bahwa dirinya sangat suka dengan tas kerajinan yang berbahan rotan, apalagi seperti tas dari bahan rotan merah ini saya sungguh menyenangi.
Mufidah yang ditemani Ketua Dekranasda Kalsel Hj. Raudatul Jannah dan Ketua Dekranasda HSU Hj. Anisah Wahid juga berpesan kepada ketua dekranasda HSU agar terus memberikan pembinaan  kepada para pengarajin sekligus membantu mereka dalam promosi dan penjualan.



Sementara Ketua Dekranasda HSU Hj. Anisah merasa terhormat dan senang produk kerajinan tas hasil kerajinan pengrajin HSU diminati oleh Isteri Wakil Presiden RI Hj. Mufidah Yusuf Kalla.
Anisah juga berharap kepada Ibu Mufidah bisa  mempromosikan dan memperkenalkan produk produk kerajinan HSU.
Selain itu, dengan tingginya Peminat masyarakat terhadap kerajinan HSU diharapkan dapat mendorong semangat para pengrajin HSU dalam menghasilkan berbagai produk yang berkualitas dan mampu bersaing.
Dalam pameran kriya nusa Dekranasda HSU memamerkan berbagai produk kerajinan berbahan rotan, bambu, lupu, eceng gondok, purun dan bambu yang diolah menjadi berbagai macam tas dan dompet dan produk lainnya. (*)


Penulis : Abdul Rohim
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: