Jempol,,,, Kodim 1001 Amuntai/Balangan Gelar Lomba Lukis Tingkat SLTA Sederajat


Dandim Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho (empat dari kiri) saat foto bersama dengan juara lomba lukis yang digelar Kodim Amuntai.


  1. Bangga terlihat salah satu peserta lomba lukis yang juara mencium tangan Dandim Amuntai usai menerima tropi juara.



AMUNTAI (Infopubliknews) - Bertempat di Aula Temu Prajurit Kodim 1001 Amuntai Senin (3/9) dilaksanakan Lomba Melukis tingkat SLTA sederajat di wilayah toritorial Kodim 1001 yakni Amuntai (Kabupaten Hulu Sungai Utara) dan Kabupaten Balangan. Sebanyak 40 peserta dari dua kabupaten ikut ambil bagian dalam lomba lukis tersebut.
Kegiatan ini, dibuka oleh Pasi Ter Kapten Inf Suroto mewakili Dandim Amuntai/ Balangan Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho. Adapun tema yang dipakai yakni 'Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah dan Tangkal Radikalisme'.
Rangkaian lomba yang dimulai sejak pukul 08.30 sampai dengan 17.00 wita itu, bertujuan memberi ruang pada siswa khususnya di bangku SMA, SMK, Madrasah Aliah (MA) punya minat lukis untuk berkreasi dan berprestasi.
Dandim Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho hadir pada rangkaian menutup kegiatan menyampaikan bahwa kemanunggalan TNI banyak disamping infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya termasuk lomba melukis yang dilaksanakan ini.
"Alhamdulillah kegiatan diikuti 40 siswa,12 guru pendamping, 15 personil Babinsa yang juga pendamping siswa, 3 orang juri dan 10 panitia. Mudahan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan, sebab sangat baik dalam mengembangkan bakat seni lukis siswa," kata perwira menengah tersebut pada Radar Banjarmasin.
Pada kesempatan itu juga dandim berlatar belakang Penerbang AD ini menilai lewat ajang ini, munculkan bibit pelukis di wilayah HSU dan Balangan yang nantinya mewakili Kodim 1001/Amt ke tingkat yang lebih baik Nasional dan Internasional.
Serta mampu meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat sehingga dapat mencegah dan menangkal radikalisme di Indonesia. "Terima kasih pada semua yang terlibat pada kegiatan baik peserta, pendamping juri, sehingga kegiatan ini berjalan lancar," ucapnya.
Selanjutnya dandim menyerahkan apresiasi bagi pemenang berupa piagam, tropi dan uang pembinaan kepada juara 1 atas nama Maftahul Wahid dari MAN 3 HSU. Juara 2 M Hendriansyah MAN 4, juara 3 Alfiani dari SMAN 2 Juai dan juara 4  Fitri Maulana dari SMAN 1 HSU.
"Senang bisa ikut dalam kegiatan ini. Baik sebagai ajang kompetisi dan mengukur kemampuan seni lukis melalui penilaian dewan juri. Bakat tersalurkan, sekaligus membanggakan sekolah dan orang tua," kata Mafthul Wahid juara 1 lomba Lukis. (mar)

Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: