Hj Raudhatul Jannah Sahbirin, Jempol Hasil Produk Handmade HSU



Ketua PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin saat berbincang dengan Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga Ketua Dekranasda HSU.



Amuntai - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Hj. Noor Jannah Sahbirin Noor merasa bangga dengan produk produk kerajinan yang dihasilkan oleh dekranasda Kabupaten HSU.
Hal tersebut diutarakan Noor Jannah yang juga sebagai Ketua Tp. PKK Kalimantan Selatan pada saat meninjau pameran kerajinan nusantara di Jakarta Konvention Center JCC di Jakarta Rabu 26/09.
"Terus terang saya sangat bangga dengan produk kerajinan HSU yang dipamerkan pada pameran kerajinan nusantara ini" Kata Noor Jannah pada saat meninjau stand HSU.
Pasalnya menurut isteri Gubernur Kalsel ini, produk - produk kerajinan yang dihasilkan oleh Dekranasda Kabupaten HSU yang berbahan rotan, bambu, eceng gondok, purun dan lupu sudah sangat baik kualitasnya, baik dari model ataupun designnya.



Bahkan menurut Noor Jannah kualitas produk kerajinan HSU sudah seperti kualitas ekspor dan akan mampu bersaing dengan produk produk lain di pasaran.
Sambil menunjukkan tas yang berbahan dasar rotan merah dengan harga yang dipatok Rp. 750.000 Hj. Noor Jannah mengatakan siap mempromosikan produk kerajinan HSU.
Sementara Ketua Dekranasda HSU Hj. Rasyidah Anisah Wahid juga menyampikan terima kasihnya kepada Ketua Dekranasda Kalsel atas apresiasi dan dukungannya terhadap perkembngan kerajinan HSU, Anisah berjanji akan terus memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap pengrajin HSU agar dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas produk kerajinan yang dihasilkan.
Menurut Anisah dengan meningkatnya produk HSU dan diminati oleh masyarakat luas diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jelasnya. (*)


Penulis : Abdul Rohim
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: