Giliran Korban Kebakaran di Desa Galagah Terima Bantuan dari Bupati HSU



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat serahkan bantuan kebakaran ke warga desa Galagah baru ini.


Amuntai - 18/09/2018,pada hari ini selasa bertempat dihalaman langgar zadul ma'ad desa galagah kec. sei. tabukan diadakan penyerahan bantuan kebakaran kepada warga desa galagah kec.sei.tabukan oleh Bupati Hulu sungai utara, acara dihadiri kepala dinas sosial,bpbd hsu, satpol PP dan damkar, ketahan pangan, plt. kabag humas, camat dan sekcam sei tabukan, alim ulama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat lainnya disekitar kejadian musibah kebakaran.

Dalam laporannya kepala desa galagah fakhrurazi menyampaikan rasa prihatin dan terharu atas kejadian yang telah menimpa warganya ini,beliau menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada hari minggu subuh sekitar pukul 04.30 wita,adapun kepala keluarga yang mendapat musibah adalah;
1.Herman sebanyak 4 jiwa kondisi rumah terbakar 100%.
2.Yahmani sebanyak 4 jiwa kondisi rumah terbakar 100%
3.Subrian sebanyak 7 jiwa kondisi rumah terbakar 100%
4.Masrullah sebanyak 3 jiwa kondisi rumah terbakar 100%
5.Ahmad Rafi'e sebanyak 3 jiwa  kondisi rumah terbakar 50%,jadi total seluruhnya 21 jiwa,
menurut fakhrurrazi bahwa didesa ini belum pernah terjadi musibah ini, dan atas nama masyarakat galagah turut berduka atas musibah kebakaran ini,menurut kades mungkin ini sudah merupakan takdir dari Allah SWT, dan juga berharap kepada warganya agar bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini, juga berpesan jangan sampai tuduh menuduh dan menyalahkan terhadap siapa yang asal mula datangnya api, karena ini merupakan ujian kepada kita paparnya. Diakhir sambutan beliau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas peehatiannya kepada warga desa galagah dan ucapan terima kasih juga kepada warga masyarakat yang telah membantu sumbangan sampai pada hari senin kemarin sudah berjumlah 43 juta 500 ribu rupiah serta kepada anggota BPK dan relawan yang ada di hulu sungai utara yang ikut memadamkan api sebelum mengakhiri sambutannya kades memohon kepada bupati memberikan sambutan.

Bupati H. Abdul wahid dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat atas keterlambatan beliau datang kedesa galagah untuk menyerahkan bantuan kebakaran ini,didalam sambutannya wahid menyampaikan kepada warga yang terkena musibah kebakaran ini untuk mengambil hikmah atas musibah kebakaran yang menimpa warganya, karna itu kita harus tabah dan bersabar apa yang telah hilang mudah-mudahan digantikan oleh Allah SWT yang lebih banyak lagi dari yang telah hilang tadi, karna itu kita harus mengikhlaskannya, dikesempatan itu juga bupati mengucapkan terima kasih kepada warga galagah yang telah membantu kepada warganya yang terkena musibah untuk menampung tinggal sementara waktu dirumah mereka, karena ini merupakan rasa kekeluargaan diantara warga desanya, diakhir sambutan bupati menyampaikan bahwa nanti akan diusahakan untuk tiap kecamatan harus ada unit pemadam kebakaran serta alat-alat kelengkapan lainnya dan juga hidran air disekitar padat penduduknya untuk langkah antisipasi pertama menunggu bantuan yang lainnya datang ketempat kejadian musibah.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan berupa uang tunai sebanyak 4 juta rupiah, perlengkapan tidur, perlengkapan memasak, beras, karpet dan perlengkapan lainnya. Kemudian peninjauan kelokasi kebakaran serta menyapa warga yang ada disekitar kejadian. (*)

Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: