Bupati HSU Nilai Kirab Satu Negeri Ajarkan Persatuan dan Kesatuan Bangs



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat bersama dengan rombongan kirab satu negeri di Siring Itik Alabio Kota Amuntai 


Amuntai - Minggu (23/9) Gerakan Pemuda Ansor Cabang Hulu Sungai Utara menjadi tuan rumah pada kegiatan nasional kirab satu negeri yang di adakan oleh pimpinan pusat gerakan pemuda ansor kalimantan selatan. Kegiatan kirab satu negeri berlangsung dari 22 sampai 25 September 2018 mendatang.

Rombongan kirab satu negeri tiba di ponpes rasyidiah khalidiah pada pukul 09.00 WITA disambut langsung oleh ketua yayasan ponpes Rasyidiah khalidiah, ustaz ustazah dan juga dimeriahkan oleh santriawan santriawati ponpes Rasyidiah Khalidiyah dengan lantunan shalawatan dan juga hadrah sinoman .

Ketua Ponpes Rasyidiah Khalidiah Hasib Salim dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan kirad satu negeri ini yang dikomandokan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Jakarta. Semoga kegiatan ini memberikan semangat bagi kita, bagaimana kita bersama menjaga nkri dan menjaga indonesia ini.


Kirab Satu Negeri di halaman Ponpes Rakha Amuntai 


Komandan Densus 99 Pimpinan Pusat GP Ansor Habib Muhammad Nurruzzaman dalam sambutan menyampaikan bahwa Inisiasi dari gerakan ini bertujuan untuk mengkokohkan consesus nasional bangsa Indonesia ( bhineka tunggal ika, NKRI, UUD 1945 ), menguatkan fungsi agama sebagai rahmah dan sumber perdamaian menjadikan indonesia sebagai inspirasi bagi dunia dalam hal majemuk dan damai.
Selanjutnya habib nuruzaman mengingatkan saat ini adanya ancaman dari pihak-pihak yang menggunakan agama sebagai alat politik dan menjadikan agama sebagai sumber konflik. Dalam situasi seperti ini, mayoritas rakyat Indonesia lebih memilih diam.

Rombongan kirab satu negeri langsung menuju makam pendiri ponpes rasyidiah khalidiah , untuk mengambil berkah agar kirab satu negeri ini berjalan dengan lancar, aman damai dan tentram ,

Sehabis dari pemakaman pendiri ponpes rasyidiah khalidiyah rombongan kirab satu negeri langsung menuju dan togu itik amuntai dan Mess Bupati Hsu untuk penyerahan bendera merah putih kepada bupati hulu sungai utara didampingi sekda hsu dengan semboyan kami siap mengibarkan bendera merah putih di bumi antasari "kirab satu negeri kita sama cinta Indonesia".

Bupati HSU Abdul Wahid Mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan kirab satu negeri ini . Karena 13 kabupaten yang ada, HSU termasuk pelintasan Kirab satu negeri ini .
Kirab satu negeri ini di artikan bupati sebagai gerakan kampanye silaturrahmi, karena kita ingin menyatukan komponen masyarakat untuk mencintai negeri kita ini.

Ia juga menjelaskan kepada rombongam kirab satu negeri bahwa hsu ini memiliki visi HSU mantap , yang artinya agar HSU yang ingin menjadi lebih Mandiri, Agamis, dan Produktif .

Sebelum menutup sambutannya bupati hulu sungai utara memberikan kenang kenangan cendera mata dan juga foto bersama kepada rombongan kirab satu negeri. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: