Wabup Silaturahmi ke Mahasiswa HSU di Jakarta



Wabup H Husairi Abdi dan Penjabat Sekda HSU HM Taupik (kaos merah) dan Kabag Umum H Taupikurrahman saat bersilaturahmi dengan KM HSU di Jakarta


JAKARTA (Infopubliknews) - Wakil Bupati Kabupaten HSU H Husairi Abdi, Lc menggelar silaturahmi dengan himpunan mahasiswa HSU yang sedang menimba ilmu di Jakarta.

Kunjungan sekaligus silaturahmi ini dilakukan Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi didampingi Penjabat Sekda HSU H.M. Taufik, Kabag Umum dan jajaran Humas Setda HSU Jum'at 24/8 di RM. DCost Jakarta.

Kunjungan dan Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa HSU agar sungguh sungguh dalam menempuh studi di Jakarta.

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mendengarkan dan  menyerap aspirasi dari Mahasiswa terkait dengan kemudahan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Wakil bupati HSU beserta rombongan pada kesempatan itu juga menyempatkan diri untuk memaparkan situasi dan kondisi Kabupaten HSU dan juga potensi potensi yang dimiliki.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi mengatakan peran penting adik adik mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpin dan pembangunan, khususnya di Kabaupaten HSU.

Karenanya, Wabup berpesan agar adik adik mahasiswa sungguh sungguh dalam menuntul ilmu di perguruan tinggi di Jakarta, Wabup bahkan meminta dan berharap kelak adik adik mahasiswa bisa kembali ke HSU usai menyelesaikn Studinya di Perguruan Tinggi untuk bersama sama membangun HSU.

Wabup Husairi juga meminta agar di saat liburan Himpunan Mahasiswa HSU Jakarta bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi bagi generasi muda di HSU terkait pentingnya pendidikan di Perguruan Tinggi dan juga terkait Prndidikan di PT di Jakarta.

Hal ini menurut Wabup sangat penting guna mendorong para lulusan SMA sederajat agar memiliki semangat dan gambaran untuk melanjutkan Studinya di perguruan tinggi.

Pada Kunjungan tersebut juga dilakukan dialog dengan mahasiswa, dimana para mahasiswa kebanyakan mengusulkan agar Kabupaten HSU bisa membangun/memiliki asrama mahasiswa sebagaimana yang ada di Yogyakarta dan Malang.

Menurut Mahasiwa Keberadaan asrama HSU di Jakarta sangat penting guna memberikan kemudahan dan bantuan bagi mahasiswa HSU yang menempuh pendidikan di PT di Jakarya.

Selain itu, keberadaan asrama juga bisa dijadikan sekretariat bersama baik bagi mahaiswa HSU atau bagi warga HSU yang ada di Jakarta. Jelasnya. (*)

Penulis : Rohim
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: