Keren 'Pendekar' di Kalsel Ikuti Turnamen Tapak Suci Yang Digelar Ponpes Nurul Amin Alabio


KH Muslihun Habib saat membuka turnamen Tapak Suci di Ponpes Nurul Amin Alabio


Para pendekar siap mengikuti turnamen tapak suci yang diadakan pihak Ponpes Nurul Amin


Alabio (Infopubliknews) -Dalamrangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekan RI ke 73 dan HUT Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Aabio ke 44, Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio menggelar turnamen terbuka II Tapak Suci se Kalimantan Selatan.
Bertempat di Gedung Aisyiyah Alabio Jumat, 17/8 pembukaan Turnamen Tapak Suci dibuka secara resmi oleh direktur Ponpes Nurul Amin KH. Muslihun Habib dengan dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah HSU, Pimpinn Daerah Tapak Suci. Kepala Desa Teluk Betung dan Pandulangan, para ustadz/ustadzah Ponpes Nurul Amin dan peserta turnamen.
Turnamen Tapak Suci yang juga dalam rangka memperebutkan Piala Direktur Ponpes Nurul Amin ini dilaksanakan selama 3 hari dengan jumlah peserta yang ikut dalam turnamen sebanyak 173 pesera dari Kabupaten/Kota se Kalsel.
Ketua Panitia Mukhlis mengatakan dengan diadakannya turnamen ini dalam rangka mendorong perkembangan tapak suci di Kalimntan Selatan sebagai organisasi otonom dalam persyarikatan Muhammadiyah.
Mukhlis menambahkan melalui kegiatan turnamen tapak suci juga dimaksudkan sebagai media dakwah amar makruf nahi munkar.
Pada kesempatan itu, Muklis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para sponsor dalam hal ini RM. Kalijo Amuntai, PT. Mitra Sejati, Toko Fajar Indah Jarang Kuantan, Himpunan Wali Santri dan para muhsinin/penyumbang lainnya.
Direktur Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah KH. Muslihun Habib menyambut baik dan merasa senang karena Ponpes Nurul Amin kembali bisa menggelar turnamen Terbuka tapak suci." Alhamdulillah kita bisa menggelar kejuaraan tapak suci, bahkan tahun ini lebih meriah karena banyak peserta yang mengikutinya." Jelas Ust. Muslihun.
Karenanya, Ust. Muslihun meminta kepada peserta agar menjaga sportifitas dalam turnamen ini, Dirinya juga minta agar kader tapak suci muhammadiyah bisa menjaga nama baik tapak suci dimanapun berada.
Ustadz juga berharap melalui kejuaraan tapak suci ini bisa meningkatkan keimanan dan membangun akhlakul karimah, menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan. (*)


Penulis : Rohim
Editor :Abai
Sumber : Muhammadiyah

Subscribe to receive free email updates: