Ini Lho,,,,,. Sejumlah Aksi Seru Momen Milad Ves Indonesia ke 6 Tahun Region Kalsel



RAMAI : Anggota Ves Region Kalsel saat foto bersama dengan para anggota di Pantai Tabuneo Kabupaten Pelaihari dalam rangka Baksos Milad Ves ke 6 tahun.‎ 


EKSIS : Anggota Ves Region Kalsel saat foto bersama dengan siswa sekolah dasar di Kecamatan Kurau dalam rangka Baksos Milad Ves ke 6 tahun.




 Milad VES Indonesia ke 6, Region Kalsel Gelar Baksos di Kurau


- Saat Pengendali 'Badak' Kalsel Lunak Didepan Bocah


Pelaihari (Infopubliknews) - Club VES (Vitara, Escudo dan Sydekick) di Provinsi Kalimantan Selatan, merupakan salah satu Club otomotif peduli pendidikan, kesehatan kemasyarakatan. Hal itu dilihat saat kegiatan bakti sosial di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut (Pelaihari) Minggu 4 Agustus 2018 tadi.

Bila tahun sebelumnya (2017) baksos di laksanakan di Kabupaten Batola, dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan untuk kegiatan UKS (Usaha Kegiatan Sekolah) di willayah tersebut.

Tahun ini tema tetap mengangkat pesan sosial pendidikan dengan VES COMMUNITY dengan tema VES6000 "Berbagi" (6000 tas dan 6000 buku) dimana kegiatan ini dilaksanakan  serentak di wilayah Indonesia.

Tak terkecuali dalam hal ini VES Kalsel yang juga mengadakan kegiatan serupa di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut. Adapun sasaran adalah 2 Sekolah Dasar di daerah tersebut yaitu SDN Padang Luas 2 dan SDN Kali Besar. Aksi tersebut membuat siswa di daerah pesisir tersebut senang minta ampun hal itu terpancar dari raut wajah mereka yang kedatangan rombongan "Badak" Kalsel di sekolahnya.

Koordinator VES Community Kalsel Bang Bimo begitu sapaan akrabnya mengatakan acara VES selalu bertema kepedulian, meski diakuinya kegiatan kali ini mendapat sokongan dari beberapa unsur seperti dinas pendidikan, TNI dan Polri serta Komunitas 1000 Guru temasuk dari warga di sekitar lokasi kegiatan.

"Alhamdulillah antusias anak-anak di sekolah dan masyarakat sangat baik. Bahkan waktu begitu cepat berlalu. Sebab larut dalam suasana haru senang dan bahagiah," sampai Bimo yang juga anggota Kepolisian Polda Kalsel ini.

Bahkan rekan-rekan bertambah haru saat warga masyarakat dan bocah SD yang begitu polos menyambut kedatangan rombongan kami dengan penuh suka cita. Ada mengarahkan dan mengatur posisi 'Badak' untuk parkir kendaraan.

"Bisa dibayangkan ramainya. Ada 74 kendaraan roda dua yang kesemuanya mobil tipe Vita, Escudo dan Sydekick dari pabrikan Suzuki mulai tahun 1993 sampai dengan 2009 semua kumpul jadi satu," ungkap pria yang aktif di otomotif tersebut. Saking banyaknya warga merelakan anggota VES untuk parkir di halaman rumah mereka, sela Bimo dalam obrolannya.

Terkait kegiatan, Bimo yang didampingi Koordinator VES Banua Anam Bang Noto menjelaskan baksos Hari Jadi VES Community yang jatuh Senin 6 Agustus 2018 tadi, pihaknya membagikan tas sekolah dan Alat Tulis untuk semua murid yang berada di kedua Sekolah tersebut. Selain dari pada itu, juga diserahkan bantuan lainnya berupa, papan nama sekolah dan Alat kesehatan (UKS). "Ini menjadi ciri setiap Baksos Ves," terangnya. Usai penyerahan bantuan pada siswa dan pihak sekolah acara dilanjutkan dengan Fun Games yang bertujuan menghibur atau dalam istilah belajar sambil bermain untuk para siswa di sekolah tersebut.

"Tahun ini pada tema VES6000 ini kami dari VES Community membantu kurang lebih sekitar 6000 anak murid yang ada di Indonesia. Agar seluruh anak yang ada di negeri kita tercinta ini, dapat menikmati secara merata. Sebab pendidikan itu penting bagi siapapun. Disamping menumbuhkan rasa saling tolong menolong dan bahu membahu yang merupakan ciri Bangsa ini," lengkapnya.

Sebab di Ves berlaku komunitas itu bukan hanya senang atau salurkan hobi. Tapi bisa menyalurkan hobi dan bermanfaat bagi sesama, tandasnya. Sehabis acara VES6000 "Berbagi" dilaksanakan acara bebas dengan menuju Pantai Tabuneo, berada di daerah tersebut dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1 Jam.

"Acara di Pantai Tabuneo ini juga dilakukan dalam rangka mengenalkan tempat wisata yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan," tambah Noto.

Di Tabuneo, juga diadakan lomba lomba seperti lomba makan kerupuk buat VES KIDS ( sebutan buat anak-anak) , lomba tarik tambang yang diikuti ibu dan anak Ves Kids. "Games inimemupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang ada didalam komunitas ini. Sesuai dengan jargon kami One Unity. (*)


Penulis : Mar

Editor : Abai

Sumber : Radar Banjarmasin.


 
PEDULI : Terlihat siswa dua sekolah di Kecamatan Kurau saat menerima tas dan peralatan alat tulis dari VES berbagi 6000 tas dan alat tulis se Indonesia.
Momen dalam sebuah kepedulian
SOSIAL : Tim Ves Kalsel menyerahkan kenang-kenangan pada kepala sekolah SD Padang Luas 2 dan SDN Kali Besar Kecamatan Kurau.‎‎

Subscribe to receive free email updates: