DP3DAMKAR Bentuk Kader Siaga Trantib di Lima Kecamatan



Sumber Net


AMUNTAI (Infopubliknews) - Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (DP3DAMKAR) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mempunyai terobosan baru dengan membentuk Kader Siaga Trantib (Ketentraman dan Ketertiban). Lima kecamatan tahap satu masuk dalam kegiatan pembentukan Kader Siaga Trantib ini yang dimulai sejak Juli sampai dengan Agustus 2018 mendatang.
Kepala DP3DAMKAR HSU H Akhmad Redhani Effendi, pada Radar Banjarmasin Jumat (27/7) tadi, menyampaikan bahwa dalam upaya menciptakan suasana damai dan aman pihaknya membentuk Kader Siaga Trantib yang berada di tingkat desa.
"Tahap pertama 5 kecamatan mulai disosialisasikan membentuk kader yakni di Kecamatan Amuntai Tengah, Selatan, Sungai Pandan, Tabukan dan Banjang," kata mantan Kepala Diskoperindag HSU tersebut.
Untuk anggota jawabnya, mereka diambil dari anggota masyarakat yang potensial diantaranya kepala desa, rukun tetangga dan anggota Linmas desa, Dimana kader ini nantinya melaksanakan tugas berupa sosialisasi bahaya ancaman seperti radikalisme, dan termasuk deteksi dini, seperti kebakaran.
"Alhamdulilah sudah berjalan sosialisasnya di beberapa kecamatan. Jika rampung nantinya akan dilaksanakan pengukuhan. Dan mereka akan jadi agen-agen Pol PP di tingkat desa," sampainya.
Sementara itu, Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi sangat mendukung kegiatan ini. "Sangat positif. Sebab nantinya mereka akan bertugas sebagai perpanjangan fungsi Trantib di tingkat desa," dukungnya. (*)

Penulis : Abai
Editor : Abai
Sumber : DP3DAMKAR dan Radar Banjarmasin

Subscribe to receive free email updates: