Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub HSU Imbau Warga Ikut Jaga Rambu Jalan

Friday, August 03, 2018 | 03 August WIB Last Updated 2018-08-03T00:27:06Z


Sumber Toko Rambu



AMUNTAI (Infopubliknews) - Keberadaan rambu lalulintas yang ada di jalan sangat membantu para pengendara baik sepeda motor maupun mobil dalam mengetahui petunjuk dan kondisi jalan yang dilalui. Tapi tak sedikit oknum merusak rambu  bahkan hilang dicuri.
Terkait masalah itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Hamdani MAP  melalui Kepala Bagian Lalulintas dan Angkutan Darat (LLAD) H Harzuki menyampaikan, peranan rambu jalan saat ini masih dianggap sebelah mata. Padahal peranannya sangat besar bagi pengendara.
"Dicorat coret, hilang atau rusak kerap terjadi. Kesadaran oknum yang belum mengetahui peranan rambu jadi penyebabnya," ungkap mantan Lurah Kebun Sari tersebut. Upaya kedepannya, tentu pihaknya akan melakukan imbauan kepada masyarakat agar lebih peduli rambu.
Selain corat coret dan hilang, rambu juga kerap rusak akibat faktor usia yang berakibat keroposnya tiang rambu. Maka pihaknya juga akan melakukan deteksi rambu dan melakukan pergantian rambu serta petunjuk jalan yang rawan roboh. "Rambu dilihat sepele. Padahal peranannya penting," tutupnya.

Penulis : Abai
Editor : Abai
Sumber : Dishub HSU


×
Berita Terbaru Update