Wahid Tanam Ulin di Momen Hari Lingkungan Hidup se Dunia. Ajak Warga Cinta Lingkungan



Bupati H Abdul Wahid saat menanam pohon Ulin atau kayu besi khas Borneo di Kompleks Candj Agung di saksikan para Forkominda HSU


Amuntai (Infopubliknews) - Green Action penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia ke 46 tahun, diwarnai dengan aksi penanaman pohon oleh para petinggi daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kegiatan ini di pusatkan pada Kompleks Candi Agung Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Selasa (17/7) pagi tadi.

Bupati H Abdul Wahid HK, menyambut baik kegiatan tersebut seraya mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunitas Hijau Rarawa HSU atas inisiatif dan kepeduliannya menjaga lingkungan dalam melestarikan alam.

"Gerakan penanaman pohon merupakan upaya mengurangi dampak pemanasan global, revolusi hijau yang ditandai dengan penanaman pohon juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dalam pelestaria lingkungan alam," sampainya.

Kegiatan ini juga bentuk dukungan dari pemkab terhadap revolusi hijau Kalsel yang digagas Gubernur Kalsel, tambahya. Harapan lewat kegiatan ini bupati dua periode ini mengharapkan komitmen dan tanggungjawab bersama melestarikan alam, sampainya.

Sambutan Kadis Perkim dan LH  HSU Ir Rusnaidy menyampaikan acara aksi ini  dilaksanakan dalam rangka revolusi hijau yang digaungkan oleh Gubernur Kalsel dengan jargon Tanam, Tanam dan Tanam !!!! Serta peringatan hari lingkungan hidup nasional 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2018 tadi.

"Bupati berpesan agar kebersihan Candi ini ditingkatkan lagi. Agar masyarakat dan pelajar berpartisipasi menjaga lingkungan candi sebagai situs purbakala yang dimiliki daerah. Dan bapak juga siap menanti secara maksimal penanaman pohon ini agar lebih luas jangkauanya di HSU," sampainya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dan isteri, Ketua DPRD H Sahrujani, Kajari HSU, KetuaPengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama
Wakapolres HSU Kompol H Tukiman,
Para kepala dinas/kantor/bagian diantaranya Kabag Humas H Adi Lesmana di lingkungan Pemkab HSU.


Penulis : Abai
Edotor : Abai
Sumber : Humas Pemkab HSU.

Subscribe to receive free email updates: