Ustaz Asal Bin Yanto Asal Makkah Jadi Imam Salat Hajat di Kota Amuntai



Ustaz Asal bin Yanto posisi tengah saat berbincang dengan ulama dan Bupati HSU H Abdul Wahid HK


- Bupati Hadir Dalam Salat Hajat Yang Dikhususkan untuk CJH Asal HSU


Amuntai (Infopubliknews) - Kegiatan religi sudah menjadi hal yang aktif dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Hal itu terlihat saat gelaran Salat Hajad  Berjamaah jelang Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSU tahun 2018 Sabtu (21/7).
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KH DR Idham Chalid itu, dimulai dengan salat magrib dilanjutkan salat hajad kemudian pembacaan surah yasin dan doa yang di tutup dengan salat Isya berjamaah. Menariknya Bupati setempat H Abdul Wahid HK juga termasuk dalam rombongan CJH HSU tahun ini.
"Kegiatan ini rutin dilaksanakan bapak (bupati, red). Tergantung momentumnya apa. Hari ini pas dengan kegiatan tahun haji. Jadi salat hajat ini jelang keberangkatan JCH HSU dimana bapak juga akan beribadah haji," kata Kabag Humpro Setda HSU H Adi Lesmana.
Ustaz Asal bin Yanto juga hadir dalam gelaran salat tersebut. Bahkan menjadi imam salat. "Hadir KH Ariffin Ilham selaku pengasuh Majelis Az-Zikra Sentul Bogor (Jawa Barat), ulama lokal, Wabup H Husairi Abdi jajaran Forkominda dan para undangan baik ASN dan masyarakat umum," papar Adi.
Kemudian dilanjutkan lagi dengan zikir dan doa yang dibawakan oleh Ustaz Arifin Ilham di Masjid At-Taqwa Amuntai. Bahkan jamaah sudah ramai memadati masjid sebelum magrib tiba, tandasnya. (*)

Penulis : Mar
Editor : Abai
Sumber Radar Banjarmasin dan Humas Setda HSU


Subscribe to receive free email updates: