Isi Materi MOS, Letkol CPN Sundoro, Bakar Semangat Cinta Tanah Air Siswa SMK 2 Amuntai



Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro (tengah) saat membakar semangat cinta tanah air pada siswa baru SMK 2 Amuntai.


Amuntai (Infopubliknews) - Kegiatan Ospek atau MOS (Masa Orentasi Siswa) siswa di SMK Negeri 2 Amuntai cukup berbeda dan spesial. Sebab Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho, hadir di tengah-tengah siswa maupun siswi di SMK terkemuka di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tersebut.
Hadirnya perwira menengah itu dalam rangka menjadi narasumber undangan, pihak sekolah kejuruan tersebut dalam rangka mengedukasi peserta MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) baru. Kegiatan di pusatkan di Aula SMK 2 Amuntai Rabu (18/7) pagi tadi.
Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro mengatakan bahwa materi yang ia sampaikan yakni perjalanan dan pengetahuan tentang sejarah bangsa ini, termasuk perjuangan kemerdekaan dan cinta tanah air. Guna menangkal dampak negatif radikalisme.
"Inti dari materi ini, memberikan benteng bagi generasi penerus bangsa sehingga bisa terhindar dari dampak buruk pengaru radikalisme termasuk terorisme. Sehingga mampu membakar semangat siswa untuk selalu cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di dalam jiwa," sampai Sundoro yang berasal dari Korps Penerbad (Penerbang Angkatan Darat) tersebut.
Bahkan, antusias siswa sangat luas biasa. Terbukti dari pertayaan yang lugas disampaikan para siswa baru di SMK tersebut, tambahnya. Diketahui, kegiatan Wasbang ini diikuti dewan guru, pengurus Osis dan dan peserta Ospek yang dengan jumlah peserta 400 orang siswa. (*)

Penulis : Takim
Editor : Abai
Sumber : Kodim 1001 Amuntai.

Subscribe to receive free email updates: