Dandim Amt/Blg Letkol CPN Sundoro, Pesan GP Ansor Balangan Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI



Balangan (Infopubliknews) - Komandan Kodim  1001 / Amt - Blg Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) pada hari Sabtu,14 Juli 2018 pukul 10:00 wita  memberikan pencerahan tentang Wawasan Kebangsaan.

Sasarannya yakni kepada peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) IV GP Ansor Kabupaten Balangan. Acara di pusatkan di pondok Pasantren Al Hasaniyyah Desa Layap Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Letkol CPN Sundoro saat foto bersama dengan peserta wasbang.


Dalam acara tersebut sebanyak  95  orang peserta Diklat terpadu dasar (DTD) IV GP Ansor Balangan ditambah dengan panitia dan pengurus, terlihat begitu serius dan seksama mendengarkan dan menyimak paparan yang diberikan dandim 1001/Amt-Blg yang berlatar penerbang dari Korps Penerbad yang bermarkas di Provinsi Jawa Tengah.

Dandim menjelaskan  dan memberikan pemahaman yang mendasar dan mendalam tentang pentingnya menjaga dan memelihara 4 Pilar Kebangsaan Indonesia termasuk nilai-nilai Bela Negara yang harus dimiliki masing-masing individu.

"Harapannya adalah agar para peserta (DTD) IV GP Ansor Kabupaten Balangan bisa menyadari, memahami dan mengerti serta melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari 4 pilar kebangsaan dan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan serta berbuat untuk mengisi  kemerdekaan," tambahnya.

Editor : Abai
Sumber Informasi dan Foto : Kodim 1001 Amuntai

Subscribe to receive free email updates: