Catatyah,,,,. 1 Agustus Ini Kantor BPOM Hadir di Kota Amuntai




Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat audensi dengan pihak BPOM Kalsel di kediamannya Selasa (17/7) pagi ini.

Amuntai (Infopubliknews) - Tatap muka dan Silaturahmi Jajaran BPOM Banjarmasin dengan Bupati Hulu Sungai Utara dilaksanakan di Ruang Utama Rumah Jabatan Bupati Hulu Sungai Utara.

Jajaran BPOM yang di terima langsung Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul wahid HK, MM. M.Si yang didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara dr H. Agus Fidliansyah menyampaikan maksud berkoordinasi dan menindak lanjuti Surat Menteri Perberdayaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi nomor B/411/M.KT.01/2018.

Tentang Penataan Unit Pelaksana Teknis Badan Pengawas Obat Dan Makanan pada tangal 08 Juni 2018 yang ditindak lanjuti dengan penetapan Peraturan Badan Pengawas Obat Dan Makanan Nomor 12 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Badan  POM.

Pada saat ini UPT Badan POM terdiri dari 21 Unit Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan, 12 Unit Balai Pengawas Obat Dan Makanan dan 40 Unit Loka Pengawas Obat dan Makan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu Jajaran BPOM Banjarmasin juga menyampaikan rencana pengoperasionalan Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan aktif mulai tanggal 01 Agustus 2018, Loka POM merupakan struktur organisasi baru Badan POM yang ada di 40 Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia yang bertugas untuk meningkatkan efektivitas pengawasan Obat dan Makanan dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat di Kabupaten /Kota.

Bupati H Abdul Wahid menyambut baik rencana pengoperasionalan Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan aktif mulai tanggal 01 Agustus 2018 ini dan akan menyanggupi untuk memberikan fasilitas tanah atau lahan untuk Kantor / Loka POM Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta mendukung sumber daya manusia untuk membantu kelancaran operasional Loka Badan POM Hulu Sungai Utara tersebut.

Jajaran BPOM Banjarmasin berterima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati dan sekaligus memohon masukan , dukungan Pemerintah Kabupaten Huu Sungai Utara sehingga Keberadaan Loka Badan POM Hulu Sungai Utara dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.


Penulis : Tirta
Editor : Abai
Sumber : Humas Setda HSU

Subscribe to receive free email updates: