Bupati HSU 'Tulak' Haji Bersama Warga Yang Tergabung di Kloter 7



Foto Bupati HSU di Asrama Haji Banjarbaru dengan tim Kesehatan Haji HSU



Foto Almarhum Ramadhani saat mengantar ayah dan ibunya di Masjid At-Taqwa Amuntai.



- Anak CJH Meninggal Dunia, Tapi Akan Menyusul ke Asrama Haji Usai Pemakaman

Amuntai Infopubliknews - Haru acara pelepasan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK bersama istri Hj Anisah Rasyidah di rumah jabatan dinas jabatan bupati di Jalan Norman Umar Sabtu (28/7) sekitar pukul 09.00 wita. Selanjutnya orang nomor satu di HSU itu, menuju ke Masjid At-Taqwa Amuntai yang tepat berada di depan rumdin bupati.

Bupati ke masjid tersebut untuk bergabung dengan Calon Jamaah Haji setempat yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Banjarmasin dengan jumlah 294 jamaah yang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Kota Banjarbaru untuk kemudian diberangkatkan menuju Madina via Bandara Syamsuddin Noor.

Ketua Panitia Haji HSU Ir H Supomo menyampaikan bahwa mulai persiapan sampai dengan pemberangkatan hari ini semua berjalan lancar.  Namun ada sedikit kabar duka dimana salah satu anak dari CJH bernama Hasan Noorarifin meninggal dunia. Meskipun begitu beliau tetap akan menyusul rombongan usai acara penguburan sang anak. "Mari kita doakan anak beliau dan beliau bisa diberi kekuatan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah ini," sebut Supomo yang juga Asisten 1 Setda HSU ini.

Selanjutnya Wabup H Husairi Abdi dalam penyampaiannya berpesan kepada para CJH daerahnya untuk meluruskan niat dalam berjanji. Jangan mengeluh selama beribadah tapi dijalankan dengan penuh ketaqwaan. Jangan melakukan hal hal yang bertentangan dengan syariat yang bisa membatalkan haji. "Laksanakan prosesi haji sesuai dengan manasik yang telah diajarkan. Jangan menyimpan sebab dapat menghilangkan bahkan mengurangi kemabrulan haji Anda," pesan Husairi yang juga pernah menjadi Ketua Kloter Haji Kalimantan Selatan pada tahun 1994 itu.

Husairi yang juga pernah bermukim di Makkah ini, juga berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan sesama CJH. "Mudahan bapak bupati istri serta semua CJH bisa meraih haji mabrur dan pulang dengan selamat tanpa kurang hal sedikitpun," sampai Husairi dengan kalimat mendoakan.

Terakhir Ketua MUI KH Said Masrawan Lc dalam doanya meminta para jamaah haji untuk selalu Istiqomah dalam menjalankan ibadah haji ini. Mudah peredikat haji mabrur dapat diperoleh. Sebelum kegiatan juga dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Internasional Ahmad Hartani.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho, Ketua DPRD H Sahrujani, Ketua MUI KH Said Masrawan, Kajari HSU yang diwakili Kasipidum Teddy Hartawan, para pejabat daerah, undangan dan para keluarga CJH yang menyemut di halaman Masjid kebanggaan warga HSU ini.


Catatan Kaki



-# Anak Calon Jamaah Haji bernama Ramdhani yang meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Norman Umar Kabupaten Hulu Sungai Utara, berniat untuk mengambil barang pesanan orang tua yang tertinggal di Desa Kota Raden Hulu.

Namun naas belum sampai insiden kecelakaan terjadi. Alhasil ayah korban Hasan Noorarifin dan istrinya shock bukan main dan menangis.

Bahkan yang bersangkutan diberikan Kelonggaran dari panitia untuk mengikuti prosesi penguburan. Dan bisa menyusul rekan di asrama haji nanti. Sebab Kloter 7 asal HSU diberangkatkan menuju Madina hari Minggu 29 Juli 2018. (*)


Penulis : Abai
Editor : Abai
Sumber : Radar Banjarmasin dan MIB (Media Informasi Banua)

Subscribe to receive free email updates: