Biar Dikenal, Kerajinan HSU Diboyong ke Kota Manado



HADIR : Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, saat dampingi Ketua PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah yang berkunjung di Stand Pameran Pemda HSU di Kota Manado Provinsi Sulut.



MANADO (Infopubliknews) - Hasil kerajinan tangan dan industri kecil di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mendapat tempat khusus dihati pengunjung pameran kerajinan di Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke XXV tahun 2018 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Dikuperindag (Dinas Koperasi UKM Industri dan Perdagangan) setempat dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat memboyong sejumlah hasil kerajinan penrajin lokal Amuntai guna promosi potensi daerah, agar semakin dikenal dan mumpuni.
"Kegiatan pameran dan gelar dagang di even Harganas ini, tidak lebih dalam upaya memaksimalkan promosi kerajinan HSU di Manado. Bahkan nasional. Sebab disadari peserta dan undangan yang hadir merupakan tamu dari kabupaten/kota di Indonesia," kata Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid Jumat (6/7) baru-baru ini.
Menurutnya promosi Kerajinan potensi daerah baik produk rumah tangga, makanan sampai dengan camilan berbahan baku lokal seperti kerupuk haruwan dan itik juga diboyong di stand pemda. "Dukungan pemda sangat baik atas kemajuan kerajinan yang berdampak pada kesejahteraan warga. Bahkan akhirnya dapat dikenal produk Amuntai di warga Manado," kata Anisah yang juga Ketua Dekranasda HSU.
Diketahui Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, juga datang memberikan dukungan pada crew stand pameran milik Pemkab HSU. "Beliau (Hj Raudhatul, red). Sangat mengapresiasi setiap hasil kerajinan yang dipamerkan digelar dagang ini, terlebih itu dari Provinsi Kalsel," papar Anisah. (bai/sumber radar banjarmasin)

Subscribe to receive free email updates: