Apes,,,,. Gara-gara Petunjuk CCTV Pencuri di Pemkab HSU Ini Terciduk



Pelaku saat diamankan pihak Resmob Polres HSU

AMUNTAI (Infopubliknew) - Entah apa yang terbenak dipikiran MI (21) warga Desa Jaran Kuantan Rt 04 Kecamatan Amuntai Tengah, yang nekat melakukan aksi pencurian di Kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) tepatnya di Bagian Hukum.
Tak main-main ulah nekat MI membawa kabur Laptop dan 3 unit Komputer Pc pada Senin (10/7) sekitar pukul 09.00 wita dimana ASN tengah melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati HSU.
Tak ayal kasus pencurian tersebut membuat bidang hukum menelan kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah. Untung CCTV yang terpasang membantu pengungkapan kasus pencurian yang menyasar kantor pemerintahan ini.
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK melalui KBO Sat Reskrim Ipda Rianda, membenarkan bahwa kejadian pencurian di Kantor Bupati HSU telah diamankan, melalui sejumlah petunjuk.
"Setelah kami dapat laporan dari pelapor yakni Wahidin PNS Bagian Hukum, dan termasuk rekaman CCTV, dan penyelidikan. Ditemukan petunjuk mengarah pada tersangka MI di Desa Jarang Kuantan. Dan sejumlah barbuk yang ditemukan di kediaman pelaku Rabu (18/7)," kata perwira lulusan Akpol tersebut.
Dari tangan MI pihaknya mengamankan satu Komputer Pc termasuk keybord dan mouse. Dan barang curian lainnya masih dalam pencarian. "Dari petunjuk ada lebih dari satu pelaku. Dan saat ini masih kami lakukan penyelidikan," sampainya. Tersangka dan barbuk telah kami amankan di polres guna pengembangan, tutupnya.

Penulis : Awi
Editor : Abai
Sumber : Reskrim Polres HSU

Subscribe to receive free email updates: