Momen HUT Bhayangkara ke 72 Tahun, 60 Anak Khitanan Gratis di Polres HSU



Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman SH saat melihat pelaksanaan sunat gratis didampingi Plt Kadinkes dr Agus Fidliansyah.


AMUNTAI –  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (23/4) kemarin, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Gratis bersama 60 anak dari keluarga kurang mampu di wilayah HSU.
Acara di pusatkan di Aula Januraga Polres tersebut, dihadiri langsung Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman dan Plt Kadinkes drg Agus Fidliansyah. Adapun tenaga khitanan yang diturunkan yakni melibatkan Biddokes Polda Kalsel dan Dinkes.
Wakapolres HSU Tukiman menuturkan bahwa kegiatan ini salah satu wujud perhatian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu di HSU. "Sunat ini gratis. Alias betul-betul gratis. Hal ini agar masyarakat kurang mampu dapat mengkhitan anak mereka dengan standar yang baik dan sehat," kata Tukiman.
Misinya juga, membangun opini kepada anak-anak bahwa polisi tidak menakutkan dan tidak perlu takut jika tidak salah atau melawan hukum.
"Kegiatan bersifat bakti tidak hanya sampai di sini. Ada beberapa kegiatan lainnya nantinya. Dalam menyemarakkan Hut Bhayangkara ke 72 tahun ini," sampainya.
Sementara itu, Plt Kadinkes dr Agus Fidliansyah, menyambut baik kegiatan bakti sosial bersama ini. Terlebih dalam mengkhitankan anak-anak dari keluarga kurang mampu. "Jika kami dilibatkan tentu, siap membantu. Seperti kegiatan hari ini (kemarin, red) di Polres HSU," sampainya. (Radar Banjarmasin for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: