Wahid Ajak Warganya Stop dan Anti Hoax





AMUNTAI - Maraknya penyebaran barita bohong (hoax) di media sosial saat ini menjadi perhatian serius Bupati HSU H. Abdul Wahid HK.

Untuk mengantisipasi pembuatan dan penyebaran berita hoax, Bupati Wahid beserta Jajaran Anggota Forkopimda HSU, Ketua DPRD, MUI HSU dan disaksikan tamu undangan yang hadir, mendeklarasikan Anti Hoax di Kabupaten HSU Jumat 16/03 di Halaman Kantor Bupati HSU.

Deklarasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan senama pagi bersama anggota Forkopimda, jajaran Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai, Jajaran Pemkab HSU dan para pelajar.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengingatkan bahwa saat ini kita telah memasuki tahun politik, seiring dengan akan digelarnya pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019. Karenanya mantan Ketua DPRD HSU ini menghimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas dan bijak dalam penggunaan media sosial.

Orang nomor satu di Amuntai ini juga mengajak masyarakat agar mengantisipasi dan berhati-hati terhadap penyebaran berita hoax, fitnah, yang mengandung SARA, provokasi, Ujaran kebencian, pornografi dan LGBT.

"Mari kita stop dan anti hoax sekarang juga"ujar Wahid.

Pasalnya, menurut Wahid penyebaran berita hoax/bohong dan fitnah bisa meresahkan masyarakat bahkan dapat merusak dan mengganggu keamanan dan ketertiban, suasana kondusif serta menyebabkan terjadinya konflik sosial dan horisontal bagi bangsa, khususnya bagi Kabupaten HSU.

Deklarasi Anti Hoax ini ditandai dengan penandatanganan Pernyataan Anti Hoax di Kabupaten HSU oleh Bupati HSU,  Ketua DPRD, Ketua MUI dan  Anggota Forkopimda HSU. (Humas Setda HSU for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: