Tepat Sasaran ! Polsek Amuntai Utara Kawal Distribusi Rastra Warga




Mengawal distribusi beras rastra warga.


AMUNTAI - Pendistribusian Beras Rastra (Beras Sejahtera) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali dilaksanakan pihak Dinas Sosial (Dinsos) bersama Bulog Kecamatan Amuntai Utara. Kegiatan pendistribusian dikawal ketat oleh pihak Polsek Amuntai Utara pada Selasa (13/3) tadi.
Kegiatan Penyaluran dilaksanakan Dinsos bekerjasama dengan Bulog Cabang Barabai yang disaksikan Camat dan Kapolsek Amuntai Utara serta Kepala Desa se Kecamatan Amuntai Utara. Diketahui jumlah penerima bansos pangan rastra tahun 2018 sebanyak 1.190 penerima yang tersebar di 25 desa di wilayah tersebut.
"Kami melibatkan pihak kepolisian dan mengawal pendistribusian. Hal ini semata-mata untuk mencegah pendistribusian tidak tepat sasaran," kata Kadis Sosial H Rizali Eswasyah pada Radar Banjarmasin baru-baru ini.
Pembagian Bansos tersebut sudah ditetapkan oleh Kementrian Sosial melalui dinasnya. "Jatah satu KPM atau Kepala Keluarga menerima sebanyak satu karung beras dengan isi 10 Kg. Adapun sistem pembagian bansos sipenerima mengambil langsung di Kantor Kecamatan dan tanpa dipungut biaya apapun 'gratis," paparnya.
Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK, melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Sutopo menerangkan, kegiatan monitoring dengan tujuan supaya tepat sasaran, tertib dan aman. "Kami ingin penyaluran beras ini, sampai ketangan yang berhak. Maka itu, bersama pihak dinsos dan unsur kecamatan, mengawal pendistribusian ini," singkatnya. (Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: