Padat Jadwal, Bupati Ini Punya Waktu Belajar Agama ke KH Bakhiet



Bupati HSU H Abdul Wahid (kanan) begitu akrab dengan KH Bakhiet selaku pimpinan Majelis Nurul Muhibbin.


AMUNTAI - Ditengah kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK tetap memiliki ghirah (semangat) yang tinggi untuk menuntut ilmu agama.

Selasa Malam 20/03 Bupati Wahid menghadiri pengajian agama KH. Muhammad Bakhiet Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai di Balangan.

Bupati Wahid menghadiri pengajian dengan ditemani Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda HSU beserta para kasubagnya, usai mengikuti pengajian Bupati Wahid melakukan ramah tama di kediaman Guru bakhiet.

Wahid mengatakan menuntut ilmu adalah kewajiban setiap muslim dan muslimat, dan menuntut ilmu tidak mengenal usia, kata Wahid.

"Pendalaman ilmu agama harus terus dilakukan guna meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, inilah alasan kenapa dirinya rajin ke pengajian agama, ujar Wahid.

Wahid juga mengingatkan meski dewasa ini kita bisa belajar dengan mudah ilmu agama melalui media sosial, namun menurut Wahid lebih baik dan amannya adalah belajar dengan guru yang memang memiliki kemampuan di bidangnya.

Semetara Guru Bakhiet dalam ceramahnya menjelaskan agar orang yang menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah SWT berhati-hati terhadap godaan syeitan.

Pasalnya menurut Guru Bakhiet syeitan sangat cerdik dalam menggoda sehingga apabila kita tidak hati - hati bisa muncul kesombongan dalam diri, sementara kesombongan merupakan dosa bathin yang sangat berbahaya dan harus dihindari. Jelas Guru Bakhiet.(Humas Setda HSU for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: