Rencana Renovasi Pasar Alabio, Bupati Ini Datang Berdialog Bersama Pedagang

Bupati HUS H Abdul Wahid HK, begitu akrab dan hangat saat berdialong dengan pedagang di Pasar Alabio
(foto Kominfo HSU)


AMUNTAI - Tanpa ada kendala, tahun 2018 ini, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, akan merenovasi Pasar Alabio di Kecamatan Sungai Pandan. Hal itu, terungkap ketika Wahid dan jajarannya, kunjungan ke salah satu pasar tertua di HSU tersebut.
Hal itu searah dengan semangat bupati, dalam meningkatkan dan menggerakkan prekonomian rakyat melalui pasar tradisional, namun lebih moderen. Saat kunjungan bupati memboyong Plt Kepala Dinas PU Pertanahan dan Jasa Kontruksi setempat Agus Susiawanto dan Plt Dikuperindag dan Pasar, Kaberi, termasuk Camat Sungai Pandan H M.Iqbal.
"Saya melihat pasar ini memang punya potensi besar dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Sehingga keinginan kami (pemda), pasar ini akan direnovasi, mungkin sebagian blok dulu. Termasuk akses menuju pasar," kata Wahid disela-sela kunjungannya.
Sementara itu, Sadi sapaan akrabnya salah satu pemilik kios, mengaku menyambut baik rencana pemerintah daerah. "Kami sangat mendukung pembangunan, selama itu, tidak merugikan kami para pedagang. Intinya dengan renovasi ini, pasar kami akan lebih baik," harapnya.
Saat kunjungan, bupati juga melakukan dialog dengan pedagang dan sesekali, tampak terlihat berdiskusi dengan jajarannya, dalam merumuskan rencana apa saja yang diperlukan dalam merenovasi pasar tua tersebut (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: