Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Mantap Pelayanan, RSUD Pambalah Batung Amuntai Raih Akreditasi Paripurna dari KARS

Tuesday, February 13, 2018 | 13 February WIB Last Updated 2018-02-13T03:47:23Z


Bupati H Abdul Wahid HK didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr Agus Fidliansyah, Plt. Kabag Humas dan Protokol H. Adi Lesama menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Excecutive Chairman KARS Dr. dr Sutoto, M.Kes.
AMUNTAI -  Kabupaten HSU kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan, prestasi kali ini diraih oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai yang berhasil lulus akreditasi Paripurna. Akreditasi Paripurna atau Akreditasi Bintang Lima ini berhasil diraih RSUD Pambalah Batung Amuntai setelah dinilai dan disurvei lapangan oleh surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai komisi independent yang menangani akreditasi rumah sakit selama 3 hari pada tanggal 12-14 Desember 2017.
Jempol Mantap

Atas keberhasilan tersebut, Senin 12/02 bertempat di Kantor KARS Epicentrun Kuningan Jakarta, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Agus Fidliansyah, Plt. Kabag Humas dan Protokol H. Adi Lesama menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Excecutive Chairman KARS Dr. dr. Sutoto, M.Kes.

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Agus mengutarakan rasa senangnya karena RSUD Pambalah Batung Amuntai nerhasil meraih akreditasi paripurna yang merupakan akreditasi tertinggi atau bintang lima yang diberikan bagi rumah sakit. Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen seluruh jajaran RSUD untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat selain upaya peningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit.

Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan bupati HSU yang memiliki komitmen tinggi untuk melengkapai pelayanan, sarana dan prasarana rumah sakit serta dorongan yang selalu Wahid berikan dalam setiap kunjungan dan sidak yang Wahid lakukan.

Bupati Wahid juga sangat bangga dengan prestasi ini, karena upaya yang ia lakukan dalam meningkatkan dan melengkapai pelayanan bagi masyarakat selama ini dinilai baik dan sesuai dengan standar yang ditentukan oleh KARS. "Alhamdulillah, RSUD kita mendapatkan penilaian bintang lima/akreditasi paripurna dari KARS"Kata Wahid.

Dengan diraihnya prestasi ini, Wahid akan terus berusaha melengkapi fasilitas/pelayanan yang ada di rumah sakit sehingga pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat dapat terpenuhi. Menurut Wahid meski RSUD Pambalah Batung Amuntai sebagai RS bertype C namun dari segi pelayanan, sarana dan prasarana serta jumlah dokter spesialis sudah hampir seperti RS type B bahkan kalau dari jumlah dokter spesialis melebihi karena saat ini kita punya 20 Dokter spesialis, kata Wahid.

Wahid juga berpesan kepada jajaran RSUD agar mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, karena dengan diraihnya prestasi ini menjadi tantangan bagi Kita. Pungkanya. Apalagi RSUD Pambalah Batung Amuntai selama ini menjadi rujukan bagi pasien yang datang dari Kabupaten tetangga, khususnya yang berbatasan dengan HSU seperti Kabupaten Barito, Barsel, Tanjung, Balangan, HST dan HSU

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Wahid, Executive Chairman KARS Dr.dr  Sutoto, M.Kes juga berpesan agar pelayanan di RSUD Pambalah Batung Amuntai bisa dijaga dan ditingkatkan, Sutoto juga berharap agar apa yang menjadi rekomendasi dari surveivor KARS dapat ditindaklanjuti, karena akreditasi ini akan dieveluasi terus dalam kurun waktu 3 tahun.

Dan yang terpenting dukungan Pa Bupati harus terus diberikan kepada RS agar masyarakat benar-benar mendapatkan layananan kesehatan yang maksimal. (Bagian Humas Setda HSU for Kabar Amuntai)


×
Berita Terbaru Update