19 Grup Habsy HSU, Ramaikan Gebyar Maulid DPP PDI Perjuangan Kalsel


AMUNTAI - Bertempat di Halaman Masjid Sabilal Muttaqin, Keluran Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Senin (19/2) Baitul Muslimin Indonesia disayapi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar gebyar maulid yang diagendakan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua DPC PDI-P HSU H Deny Perdana saat membuka kegiatan Gebyar Maulid.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Hulu Sungai Utara H Deny Perdana S.T, dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih sebesar besarnya kepada DPD PDIP Kalsel memberikan kehormatan, dimana DPC PDIP HSU untuk memulai kegiatan gebyar maulid pada hari ini di daerahnya.

Ia juga menyampaikan, peserta yang mengikuti gebyar maulid sebanyak 19 group Alhabsyi yang tersebar di HSU, insya allah dalam dua malam ini kita akan memasuki final sekaligus penutupan.

Sementara, Wakil ketua DPD PDI perjuangan Kalimantan Selatan, Fahrani, S.pdi M,Si menyampaikan, dimana Krateristik masyarakat kita tidak bisa dipisahkan dengan adat dan budaya, salah satunya dengan habsyi, dimana diketahui group shalawat hampir ada di setiap kabupaten bahkan di tiap Rt.

Sehinga gebyar maulid sangat tepat untuk dilaksanakan, ini juga momentom PDI bersama rakyat dan tokoh agama bisa berbaur. ia juga mengucapkan permintaan maaf karena ketua DPD PDI perjuangan Mardani H.Maming tidak bisa berhadir sebab sesuatu hal yang tak dapat ditinggalkan. "Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim gebyar maulid pada malam hari ini dibuka. Selamat berlomba," sampai Deny dihadapan peserta dan ratusan warga yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kordinator Maulid Sekalimantan Selatan Dr, H.Abd.Hasib Salim.Map, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Hulu Sungai Utara H Syarifudin, tokoh masyarakat serta tamu undangan. (Humas DPC PDI-P for Kabar Amuntai).

Subscribe to receive free email updates: