Ini Pesan Ketua Dewan HSU, Tahun Baru Anggota Harus Semangat Sebagai Wakil Rakyat




Ketua DPRD HSU H Sahrujani 


AMUNTAI - Makna tahun baru sangat luas, ada yang mengartikan sebagai sebuah harapan dan juga semangat baru. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara H Sahrujani di ruang kerjanya Rabu (3/1).
"Makna tahun baru, dimaknai sebagai semangat dan harapan untuk total bekerja melayani masyarakat dalam sebagai orang legislatif," kata politisi berlatar belakang pengusaha itu.
Bahkan fungsinya sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan, akan lebih dikuatkan lagi sebagai sebuah lembaga perimbangan terhadap kekuasaan pihak eksekutif dalam hal ini Pemda HSU.
"Untuk produk hukum berupa perda akan kembali dilaksanakan pada sidang-sidang paripurna tahun ini. Sebab perda ada sebagai bentuk legalitas sebuah kebijakan yang di terapkan pihak eksekutif," sampai politisi Golkar ini.
Pada jajarannya Sahrujani berpesan untuk menjaga nama baik lembaga, sebab anggota dewan merupakan perwakilan masyarakat di parlemen. "Jangan sampai anggota dewan tidak mencerminkan sebuah sikap seorang legislatif. Ini salah satu harapan dan semangat tahun di 2018 ini," pesannya.
Pada masyarakat Kota Agung, Jani mengimbau untuk selalu menjaga kedamaian daerah yang sudah tercipta dengan baik di tahun 2018 ini. "Tetap bersama dan kompak meski hidup dalam sebuah kemajemukan," ajaknya seraya menutup perbincangan. (Radar Banjarmasin for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: