Air Ludah Bisa Jadi Biang Kerok,,,. Terpercik Bisa Terserang Difteri





Sosialisasi di Aula Jananuraga Polres HSU

Bhayangkari Cabang HSU Serta Urkes Polres HSU Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Vaksinasi Difteri

AMUNTAI -  Bhayangkari Cabang HSU beserta Urusan Kesehatan Polres HSU kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan Vaksinasi Difteri yang dilaksanakan di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Kamis (11/01/2018) 11:00 wita

Ibu Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny. Fitri Agus Sudaryatno dalam sambutan pembuka acara penyuluhan Vaksin Difteri, mengharapkan, "  agar peserta penyuluhan terutama ibu-ibu Bhayangkari, bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius nanti bisa menanyakan kepada nara sumber hal yang belum jelas, "

" Semoga dengan adanya penyuluhan ini keluarga besar Polres HSU terhindar dari penyakit Difteri, harap Ny. Fitri."

Kegiatan yang juga di hadiri oleh Kapolres HSU AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK, MH, Kabag Ops, Para Kasat Fung,  Warakauri, para pengurus Bhayangkari Cabang Hsu,  para ketua Ranting Bhayangkari  Se-Cab. Hsu, dan anggota Bhayangkari, turut hadir Guru dan Wali murid Tk Kemala Bhayangkari 09 Amuntai

Dalam kesempatan tersebut selaku Nara sumber dr. Taufikurahman perwakilan Rumah Sakit Pembelah Batung Amuntai yang juga selaku dr. Klinik di Urkes Polres HSU, memaparkan tentang ciri-ciri dan penyebab penyakit Difteri.

“Difteri disebabkan oleh kuman,Untuk gejalanya yakni panas tinggi lebih dari 3 hari, bengkak di kedua leher bersama-sama, nyeri telan, suara serak/ ngorok, tenggorokan / langit-langit kelihatan putih. Penularan bisa melalui percikan ludah, " tutur dr. Taufikurahman.

Lebih lanjut " Untuk pencegahan bisa memakai masker, cuci tangan sesering mungkin memakai sabun, hindari berkunjung ke tempat kumuh/kotor, “

Sementara Kapolres HSU. AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK, MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian Polri terhadap kekuarga besar Polres HSU terkait kesehatan dan serentak dilakukan se Indonesia "

" Dalam beberapa hari kedepan akan kita laksanakan Vaksinasi Difteri, tutur " Kapolres HSU

Usai penyuluhan tentang Difteri diadakan pemberian cendra mata kepada dr. Taufikkurahman yang diberikan langsung oleh Kapolres HSU dan di ikuti Ketua Bhayangkari Cab. HSU. Ny. Fitri Agus, sebagai tanda harmonisasi dan kerjasama Polres dengan dinas kesehatan dan Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (Polres HSU for Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: