Ohhh Ternyata Hebat,,,. HSU Banyak Mekarkan Wilayah Baru di Kalsel




Ket Foto - Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat hadir Maulid Nabi di Ponpes Darul Aman binaan Guru Danau.



AMUNTAI - Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darul Aman pimpinan KH Asmuni alias Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang Senin (20/11), dihadiri dua pimpinan daerah yakni Bupati Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid HK dan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Pada kesempatan itu, terungkap bahwa HSU merupakan daerah luas yang memekarkan wilayah otonomi terbanyak di Provinsi Kalimantan Selatan.
Bupati Wahid dalam sambutannya yang lugas mengungkapkan bahwa daerah yang dipimpinya pada tahun 1965 lalu, memekarkan Kabupaten Tabalong, dan disusul kembali dengan pemekaran otonomi baru yakni Kabupaten Balangan pada tahun 2002 lalu.
Tak hanya itu sebut bupati segudang prestasi tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya Tana Paser atau Grogot itu termasuk Kalimantan Selatan dan masuk wilayah Amuntai kala itu. "Itu dulu sekedar pengingat. Sebab saat ini wilayah kami paling kecil dengan persentase rawa mencapai 89 persen," ungkap Wahid diacara Maulid Nabi yang dihadiri langsung Guru Danau tersebut.
Terkait Maulid Nabi ini, mantan Ketua DPRD HSU itu, bersyukur sebab bisa kembali bertemu dengan 1 Rabiul Awal merupakan bulan kelahiran Baginda Rasullah. "Beliau sangat di Cintai, di Agungkan, Petunjuk bagi ummat. Bersyukur dan bersyukur Islam punya tauladan sekelas Rasullulah," kata Wahid dengan penuh memuji pada sosok Nabi Muhammad SAW.
Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, menyoal seputar penggunaan teknologi sekarang ini sering ada kandungan dalam isi Al-quran dan buku - buku Agama Islam, kadang ada yang dikurangi ada yang ditambah.
"Jadi kalo kita tidak mengetahui ini, maka perangkat kita mendalami Agama tentu akan dibelokkan. Tetapi tidak salah para santri mengetahui teknologi Informasi, agar kita tidak dibodohi teknologi informasi yang sesat/bohong alias Hoax," sampai Anang dikesempatan tersebut. Ratusan santri Ponpes Darul Aman binaan Guru Danau hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka antusias dan begitu senang hadirnya kedua bupati di Provinsi Kalsel di ponpes kebanggaan mereka. (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: