Prajurit di Kodim Ini, Berhasil Wujudkan Rumah Layak Buat Rojali Lewat Program TMMD

ket foto - Rumah Rojali yang mendapat sentuhan perbaikan melalui program TMMD Kodim Amuntai/Balangan


AMUNTAI - Tak ada kata terlambat dalam berbuat kebaikan antar sesama. Hal tersebut dipegang teguh oleh para prajurit yang ada di Kodim 1001 Amuntai/Balangan. Sebab melalui Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD tahun 2017 ini, koprs loreng tersebut berhasil membedah rumah warga bernama Rojali (40) tahun di Desa Mayanu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan baru-baru ini.

Sontak aksi para prajurit bangsa tersebut, membawa senyum bahagia dimata Rojali. "Sangat senang rumah kami bisa dibedah melalui program tentara masuk desa ini (TMMD, red)," kata Rojali dihadapan para anggota kodim yang ikut membedah rumah tersebut baru-baru ini. Mudahan apa yang dilakukan aparat TNI pada rumah ini bisa mendapatkan ganjaran pahala yang lebih dari-Nya, sampainya.

Terkait hal itu, Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Kav Aria S Saleh melalui Pasi Intel Kapten Eko menyampaikan, bahwa program TMMD Kodim Amuntai telah melaksanakan beberapa kegiatan selain pembuatan akses jalan dan jembatan . Tentunya adanya kegiatan pendukung lainnya seperti kegiatan bedah rumah masyarakat sebanyak 1 unit rumah di  Desa Mayanau.

"Pengerjaan semua dilakukan secara bergotong royong. Baik masyarakat setempat dan anggota kodim. Sebab kami sadar TNI lahir dari warga," kata Eko. Bahkan kegiatan secara gotong royong antara TNI dan Masyarakat,ini merupakan alat pemersatu kemanunggalan TNI dan rakyat, tandasnya. (kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: