Pencerahan Polsek Danau Panggang Edukasi Anak Ponpes Tentang Bahaya Narkoba


keterangan foto -  Anggota Polres HSU yang aktif memberikan penyuluhan pada anak-anak usia sekolah, terkait laten narkoba dan obat daftar 'G'.



AMUNTAI - Polsek Danau Panggang Selasa (26/9) kemarin, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba dan Lalulintas di Pondok Pesantren Darul Hikmah Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang. 40 santri ikut ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kapolsek setempat Ipda Samsudi mengatakan, bahwa saat ini bahaya narkoba sangat mengkhawatirkan, aparat hukum, pegawai masyarakat kelas atas sampai kelas bawah mampu dibuat bermasalah oleh dampak narkotika.
"Hendaklah anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa jauh dari dampak negatif narkoba. Sebab jika terjerumus tentu masa depan akan suram. Hindari dan jauhi narkoba," pesan Samsudi dihadapan puluhan anak ponpes tersebut.
Sementara terkait lalulintas, pihaknya meminta para santri untuk tidak mengendarai motor apabila belum cukup umur. Sebab sangat rentan terjadi kesalahan dalam berkendara di jalan raya. "Mari semua santri di pondok ini untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, sekaligus bersama-sama melawan narkoba dan obat terlarang di daerah ini," ajaknya. (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: