Keren,,. Bupati Wahid Senangkan Siswa dengan 396 Unit Sepeda Agar Tak Putus Sekolah


Ket foto - Bupati HSU H Abdul Wahid HK saaat menyerahkan bantuan sepeda pada siswa HSU yang masuk dalam kategori rawan putus sekolah.


AMUNTAI - Sebanyak 396 siswa kurang mampu mendapatkan bantuan beasiswa berupa alat transportasi sepeda dari Bupati HSU H. Abdul Wahid HK. Sontak aksi tersebut berbuah rasa haru dan senang bagi siswa dan orang tua murid yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Penyerahan beasiswa trasportasi berupa sepeda bagi siswa- sisiwi yang terancam berhenti sekolah ini diberikan Wahid usai pelaksanaan upacara peringatan wafatnya Pangeran Antasari Senin 16/10 di halaman kantor Bupati HSU.


396 siswa yang mendapat bantuan beasiswa teridiri dari siswa siswi SD/MI, SLTP dan SLTA yang  jarak tempat tinggal mereka dari sekolah lebih dari 2 Km.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyatakan bantuan beasiswa berupa sepeda merupakan salah satu upaya dan program pemkab HSU dalam mengatasi anak anak putus sekolah, pasalnya salah satu sebab yang menjadikan anak berhenti sekolah adalah karena jarak sekolah yang cukup jauh dan tidak adanya moda trasnportasi bagi siswa yang kurang mampu tersebut.

Bupati Wahid menjelaskan program ini memang mampu mengurangi angka anak putus sekolah selain dengan dipadukan program pencegahan anak putus sekolah lainnya. Wahid juga berharap dukungan dari masyarakat khususnya orang tua agar terus mendorong anak anaknya untuk sekolah demi masa depan mereka. (Tupim Setda HSU For Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: