Kabar Gembira,,,,.620 KK Masuk BSPS Disperkim HSU

Keterangan Foto - Net

AMUNTAI - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam hal ini Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPLH) setempat.
Diketahui, dari informasi sebanyak 620 kepala keluarga yang tersebar di 10 kecamatan masuk dalam program bedah rumah tersebut. Hal tersebut dibenarkan Kepala Disperkim dan LH HSU Ir Rusnaidy pada Radar Banjarmasin Selasa (26/9).
"Bantuan untuk BSPS atau bedah rumah yang didapatkan dari pusat dalam hal ini Direktorat Perumahan dan Kawasan Pemukiman, ada 620 kepala keluarga yang masuk dalam daftar bedah rumah pada tahun 2018 mendatang," kata Rusnaidy.
Lebih jauh Kadisperkim ini menuturkan, bahwa nantinya satu kepala keluarga mendapatkan bantuan BSPS sebesar Rp 15 juta. Yang dimana dana tersebut digunakan hanya untuk pembelian bahan material bangunan tidak untuk yang lain. "Intruksinya material jadi bantuan betul-betul untuk merehat rumah warga tidak layak untuk hunian," jawabnya.
Nantinya, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pihak Dinas Sosial yang juga memiliki program bedah rumah bagi warga miskin, agar penerapannya tidak dobel. "Artinya warga yang telah masuk dalam program BSPS tidak akan masuk lagi dalam program bedah rumah warga milik Dinsos, begitupun sebaliknya," tegasnya.
Untuk pengerjaan, bisa dilakukan secara individu dalam hal ini pemilik rumah yang melakukan pengerjaan atau bergotong royong dengan warga sekitar tempat tinggal yang juga masuk dalam program tersebut.
"Kades juga diharapkan berperan aktif mendata warga yang betul-betul masuk kategori penerima bantuan. Jangan sampai warga yang terbilang mampu malah masuk dalam program ini," pesannya. Adapun total bantuan yang didapatkan pemda dalam program tersebut diperkiran Rp 9 miliar yang akan berjalan pada tahun 2018 mendatang. (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: