Tahun Baru Islam, Haddad Alwi Jadi 'Kado' Spesial Warga HSU


Keterangan Foto -  Haddad Alwi sang penyanyi religi didampingi Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menghibur warga HSU di tahun baru islam.






AMUNTAI - Ribuan umat muslim di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah memadati alun-alun kota setempat yakni Lapangan Pahlawan Amuntai Rabu (20/9) sekitar pukul 21.00 wita. Mereka hadir mengikuti acara Amuntai Bershalawat bersama Abdullah Haddad Assegaf atau dikenal Haddad Alwi selaku penyanyi religi nasional. Sekaligus memperingati tahun baru islam 1439 Hijriah.
Kegiatan ini menjadi sangat penting bagi pemerintah daerah (pemda) sebagai penyadaran warga, bahwa peringatan tahun baru baik masehi maupun islam tidaklah selalu diisi hal berbau euphoria dan hura-hura. Doa dan memohon ampun pada-Nya jadi tujuan kegiatan tersebut digelar tiap tahunnya.
Rifai warga Pasar Senin yang hadir dalam kegiatan shalawat dan doa bersama Haddad Alwi, mengaku senang dengan suara penyanyi religi tersebut. Terlebih shalawat kepada nabi tersebut dikemas dalam sebuah musik yang khas, semakin membuat dirinya berbetah-betah mengikuti acara tersebut.
"Kalau tidak salah tahun kemarin Ustadz Ariffin Ilham, sebelumnya lagi Ustadz Maulana. Tahun ini Ustadz Haddad Alwi menjadi kado Muharam kami," kata Rifai yang merupakan warga Kecamatan Amuntai Tengah itu. Bahkan dia meminta kegiatan bernuansa religi memang harus diperbanyak di daerah ini, biar generasi muda jauh dari kenakalan remaja seperti narkoba.
"Ya baiknya pemda memang lebih banyak kegiatan yang sifatnya religi, ketimbang yang hanya sebuah hura-hura belaka," pesannya.
Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Rahman mengatakan, bahwa pihaknya bersama pemda bekerjasama untuk menggelar peringatan pergantian tahun Hijriah dengan acara doa dan shalawat. "Tahun ini, Ustad Haddad Alwi yang berkenang hadir di daerah kami. Alhamdulillah sambutan warga sangat baik dengan banyaknya warga yang hadir," kata Rahman yang juga Camat Amuntai Tengah tersebut.
Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid HK, menyampaikan rasa senangnya sebab undangan pihaknya direspon rekan duet Sulis (penyanyi cilik) tersebut dengan datang dan hadir menghibur warganya. "Pesan saya pada warga bisa saling mendoakan dan mengingatkan sesama muslim. Mudahan ditahun berikutnya akan lebih baik lagi," singkat Wahid disela-sela kegiatan.
Selanjutnya Tausyiah Haddad Alwi menyampaikan, bahwa sebagai umat harus selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah pada semua ciptaannya. Pada warga yang hadir, Haddad juga mengajak umat untuk selalu mengamalkan sunah rasulullah (Nabi Muhammad SAW). "Sebagai umat rasulullah janganlah selalu menghujat walaupun beda pendapat," pesannya.
Selanjutnya pendakwah sekaligus penyanyi tersebut menyanyikan lagu-lagu religinya diantaranya umi (ibu). Tak jarang peserta doa dan shalawat tersebut berlinang air mata mengingat dosa-dosanya ditahun berikutnya. Sementara kegiatan, menurut Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, kegiatan yang berlangsung hampir tiga jam tersebut berjalan tertib dan lancar. (Radar Banjarmasin For Kabar Amuntai)

Subscribe to receive free email updates: