Mantap,,,,Reskrim Polres HSU, Ciduk Pelaku Curanmor Motor








- Salamat Tak Selamat Dari Pandangan Anggota Reskrim Polres HSU

AMUNTAI - Tupai tak selalu pandai dalam melompat. pepatah tersebut tepat disematkan pada pelaku terduga curanmor bernama Salamat alias Amat Bin Rusbandi (22) warga Desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang. Aksinya melarikan motor korbannya bernama Hendra warga Jalan Danau Teratai Kecamatan Amuntai Tengah, jenis Honda Scopy terhenti. Sebab Rabu (20/9) pelaku berhasil diciduk oleh tim Resmob Polres HSU di Pasar Induk Amuntai yang tak jauh dari kediaman pelaku.

Menariknya, pelaku ini telah melakukan perubahan pada plat motor korban dengan angka yang dinilai hoki, namun pada kenyataanya tindakan pelaku dengan menyamarkan nopol, berhasil diendus pihak resmob. Akibat ulahnya korban Hendra mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta lebih. Bahkan Hendra meradang selama sebulan akibat ulah Salamat yang menggondol motornya.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jumangin membenarkan perihal jajarannya mengungkap aksi curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres HSU. "Pelaku kami sudah amankan dan barbuknya. Termasuk modus pelaku yang menyamarkan motor curian dengan melakukan aksi ganti nopol (nomor polisi, red)," terangnya. Saat ini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres HSU guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Radar Banjarmasin For Kabar Amuntai)









Subscribe to receive free email updates: