Berdoa Khusyuk, Wahid Hadiri Salat Hajat Tahun Baru Islam



AMUNTAI - Bertempat di Aula KH Dr Idham Chalid Kabupaten Hulu Sungai Utara Rabu (20/9) tadi, digelar salat hajat sambut tahun baru islam 1439 Hijriah. Bupati setempat H Abdul Wahid dan Wabup H Husairi Abdi hadir pada kegiatan itu. Selaku imam salat yakni KH Habid Taupik.

Selain salat hajat, kegiatan juga diisi dengan tausiyah agama sehingga makin membuat acara berjalan sangat khusyuk. Terlihat jajaran pejabat dan unsur forkominda HSU hadir dalam acara tersebut.

Kabag Kesra Setda HSU H Jahri menyampaikan, bahwa kegiatan salat hajat pergantian tahun baru islam sudah menjadi agenda rutin di pemda HSU setiap tahunnya. "Bupati, wabup, tokoh masyarakat, agama dan ulama hadir dalam kegiatan, termasuk masyarakat   umum yang hadir," kata mantan Camat Amuntai Tengah tersebut.

Dia menilai, kegiatan salat hajat dimomen pergantian tahun islam memang sesuai ajaran agama islam dengan tujuan memohon ampunan, keselamatan dan keberkahan yang lebih baik ditahun mendatang. "Baca-bacaan doa, dan dilanjutkan dengan salat hajat berjamaah dan tausyiah agama. Harapannya tahun mendatang akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya atas izinNya," tandasnya. (radar banjarmasin for kabar amuntai)

Subscribe to receive free email updates: